Liga Indonesia

Banjir Tawaran Tim Liga 1, Makan Konate Mantap Pilih Persija karena Hal Ini

Kamis, 27 Januari 2022 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Persija
Makan Konate, pemain anyar Persija Jakarta. Copyright: © Persija
Makan Konate, pemain anyar Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Banjir tawaran kontrak dari tim Liga 1, namun gelandang asal Mali, Makan Konate, mengaku mantap menerima pinangan Persija Jakarta karena hal ini.

Makan Konate bukanlah nama baru di Liga Indonesia. Ia sudah merumput di Tanah Air sejak 2012, pertama kali membela PSPS Riau, lalu berlabuh ke Barito Putera.

Makan Konate kemudian hijrah ke Persib Bandung, lalu melebarkan sayap ke Liga Malaysia. Gelandang berusia 30 tahun itu lantas kembali ke Sriwijaya FC, lalu ke Arema FC.

Masih dari Jawa Timur, Makan Konate pun bergabung dengan Persebaya Surabaya, tapi kompetisi Liga 1 harus dibubarkan akibat pandemi, dan ia pun ke Malaysia.

Kini, memasuki Liga 1 2021-2022, Makan Konate mengaku banjir tawaran kontrak, mulai dari klub Indonesia, Malaysia, bahkan beberapa tawaran datang dari luar negeri.

Meski demikian, pemain yang telah lancar berbahasa Indonesia itu mengaku mantap memilih Persija Jakarta, karena ia memiliki visi dan misi yang sama dengan tim ibukota.

"Waktu saya di Malaysia kemarin, saya ada tawaran dari klub Indonesia lagi, tapi saya sudah terima tawaran dari Persija, sudah komunikasi dari dua-tiga bulan," jelasnya.

"Persija sudah meminta lebih dari dua-tiga bulan, agen juga sudah kasih tahu kabar itu, terus saya bilang oke," ucap Makan Konate saat jadi bintang tamu di Tiento Indonesia.