Bursa Transfer

Bursa Transfer: Real Madrid Pimpin Perburuan 'New Neymar' Berusia 15 Tahun

Kamis, 27 Januari 2022 10:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski Vinicius Junior belum lama ini meledak dan Rodrygo Goes terus menunjukkan peningkatan performa, Real Madrid tampaknya belum puas memoles lini depan mereka dengan talenta asal Brasil. Kali ini Los Blancos dikabarkan siap menggaet wonderkid negeri samba berusia 15 tahun yakni Endrick Feliper Moreira de Sousa.

Endrick saat ini berstatus sebagai penggawa tim akademi U-20 Palmeiras, salah satu raksasa Liga Brasil. Posisinya adalah penyerang sentral dan walau usianya masih demikian muda tinggi badannya telah mencapai 173 cm.

Dalam beberapa tahun ke depan jika tumbuh dengan baik, maka fisik Endrick akan sangat ideal untuk jadi pemain sepak bola top Eropa. Belum lagi jika dipadukan dengan insting gol tinggi yang dimiliki kaki kirinya.

Tendensi untuk bikin gol yang Endrick punya sempat viral beberapa hari lalu di media sosial. Video dirinya mencetak gol dengan tekhnik salto dari tepi kotak penalti di ajang Copinha, ajang untuk pemain muda di Brasil, mampu mencuri perhatian dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Endrick Felipe (@endricki)

Saking hebatnya, Endrick bahkan diberhentikan oleh Palmeiras dari ajang Copinha hanya setelah sang youngster bikin lima gol dari tiga pertandingan. Sebagai ganti, kesebelasan berjuluk Alviverde atau si Putih-Hijau tersebut mengajaknya untuk ikut berlatih bersama tim senior.

Hanya saja untuk saat ini Endrick masih belum boleh dimainkan oleh Palmeiras di ajang resmi karena minimal usia pemain pro Brasil adalah 16 tahun. Untuk sementara ia akan diujicobakan di pertadingan persahabatan tertutup saja.

Endrick sendiri terikat kontrak pemain akademi bersama Palmeiras hingga 2024. Si penyerang muda sudah bisa ditebus dengan klausul rilis sebesar 17 juta Euro atau 274 miliar Rupiah namun hanya bisa bergabung dengan tim di luar negaranya setelah ulang tahun ke-18.