Bursa Transfer

3 Fakta Sensasional Endrick Felipe, Bocah Ajaib Pencetak 167 Gol Buruan Real Madrid

Rabu, 26 Januari 2022 16:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Real Madrid, kabarnya tinggal selangkah lagi mendapatkan jasa wonderkid ajaib yang cetak 167 gol, Endrick Felipe.

Seperti diwartakan Football Espana, Real Madrid berada di barisan paling mendatangka pemain muda Palmeiras ini. Pasalnya, di usia yang masih 15 tahun, Endrick sudah menarik minat banyak klub besar Eropa.

Sebut saja Atletico Madrid, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Arsenal. Belum lagi Atalanta dan Ajax yang konon juga tertarik namun lebih memilih menarik diri.

Oleh karena itu, jika berhasil mengamankan tanda tangan Endrick, Real Madrid bakal jadi pemenang utama dalam perburuan besar ini.

Untuk diketahui, kontrak Endrick dengan Palmeiras sendiri mencakup klausul pelepasan setara 17 juta euro atau kurang lebih Rp275, 5 miliar.

Akan tetapi, berdasarkan peraturan FIFA, klub Eropa mana pun tidak boleh mengontraknya sampai ia berusia 18 tahun.

Jadi, siapa pun itu termasuk Real Madrid perlu menjaga hubungan baik dengan Palmeiras supaya negosiasi dapat berjalan mulus ketika waktunya tiba nanti.

Hal ini pula yang dilakukan Real Madrid saat menyetujui kontrak dengan Vinicius Junior dari Flamengo pada 2017 lalu. Mereka baru membawanya ketika usia sang pemain telah meninjak 18 tahun pada Juli 2018.

Endrick adalah talenta sensasional Palmeiras yang telah mencetak 167 gol dari 170 penampilan di kompetisi kelompok umur.

Namanya mencuat dan mulai menjadi perhatian Real Madrid usai melakoni debut di Copa Sao Paulo, yang mana salah satu turnamen U-20 paling prestisius di Negeri Samba.

Kabarnya, Real Madrid sudah mengirim perwakilannya ke Brasil untuk memantau incarannya ini lebih dekat.