Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Vietnam Buru Poin Perdana

Kamis, 27 Januari 2022 08:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ronde ketiga untuk hari ini, Kamis (27/01/22), hingga Jumat (28/01/22) dini hari. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ronde ketiga untuk hari ini, Kamis (27/01/22), hingga Jumat (28/01/22) dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ronde ketiga untuk hari ini, Kamis (27/1/22), hingga Jumat (28/1/22) dini hari WIB.

Jelang matchday ketujuh, 12 negara yang masih berpartisipasi masih punya peluang untuk mendapatkan tiket menuju Qatar akhir tahun nanti termasuk Vietnam, yang bahkan belum punya poin sama sekali.

Vietnam adalah satu-satunya wakil Asia Tenggara di ronde ketiga namun performa mereka jauh dari harapan. The Golden Star Warriors juga jadi satu-satunya tim yang selalu kalah di enam matchday sebelumnya.

Kini, pasukan Park Hang-seo hanya bisa mengharapkan mereka dinaungi keberuntungan untuk finis di peringkat ketiga walau rasanya sudah cukup mustahil. Terlebih posisi itu tidak memberikan kelolosan otomatis dan hanya jalur menuju play-off lintas benua.

Di matchday ketujuh pun lawan Vietnam cukup berat yakni Australia. The Socceroos adalah penghuni tangga ketiga Grup B saat ini di bawah Arab Saudi dan Jepang yang jadi favorit untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 nanti.

Laga seru di Grup B juga tersaji saat Jepang menjamu China. Kedua negara sejak lama terlibat rivalitas yang bermula dari luar lapangan yang jadi bumbu tiap kali kesebelasan sepak bola mereka bertanding.

Jepang wajib menang jika tidak mau digusur Australia yang hanya terpaut satu poin saja. Sementara China pun demikian karena mereka masih punya defisit enam poin dari Negeri Kanguru.

Grup A yang didominasi Iran dan Korea Selatan juga punya agenda hari ini. Team Melli dan Taegeuk Warriors akan jumpa dengan Iraq dan Lebanon yang merupakan tiga tim terbawah di kelompok mereka sehingga kelolosan otomatis mungkin bisa dipastikan.

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia untuk hari ini bisa anda simak selengkapnya di halaman kedua: