Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin: Ada Brasil dan Argentina

Kamis, 27 Januari 2022 09:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL: Ada Brasil dan Argentina Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL: Ada Brasil dan Argentina

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin atau CONMEBOL pada Jumat (28/01/22), Argentina dan Brasil siap bertanding.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin akan kembali digelar pada FIFA Matchday yang berlangsung pada akhir Januari hingga awal Februari 2022. Sebanyak 10 tim akan menjalani kualifikasi zona CONMEBOL. 

Sejauh ini, dua negara Amerika Latin yaitu Brasil dan Argentina dipastikan sudah lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. 

Tim asuhan Tite berhasil meraih 35 poin dari 13 laga. Brasil unggul enam poin dari Argentina yang berada di posisi kedua, yaitu 29 poin, juga dari 13 pertandingan.

Pada Jumat, 28 Januari 2022, Brasil akan bertemu Ekuador di Estadio de Liga Deportiva Universitaria. Lantaran sudah dipastikan lolos, Selecao hanya akan berjuang mempertahankan posisi puncak klasemen grup. 

Ekuador saat ini menduduki posisi ketiga dengan raihan 23 poin, atau tertinggal 6 angka dari Argentina. Kemenangan perlu direbut Ekuador untuk tetap menjaga peluang mereka masuk ke dua slot tersisa untuk lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara itu, Argentina akan bertemu Chile pada Jumat (28/01/22) pukul 07:15 WIB di Estadio Zorros del Desierto. Skuat Lionel Scaloni punya kans menang di laga ini karena Chile cuma berada di posisi enam dengan 16 poin.