Bola Internasional

PSSI Targetkan Kroasia Jadi Lawan Timnas Indonesia

Kamis, 27 Januari 2022 19:13 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - PSSI punya program untuk mempertemukan Timnas Indonesia dengan klub-klub kuat di dunia. Kroasia menjadi negara yang dibidik untuk uji coba lawan skuad besutan Shin Tae-yong.

Ada tiga negara kuat di Asia dan Eropa yang diajak Indonesia untuk uji coba. Tiga negara itu adalah Kroasia, Uzbekistan dan Tajikistan.

Tiga negara itu jelas jauh lebih baik bila dibandingkan dengan Timor Leste yang menjadi lawan di Bali pada 27 dan 30 Januari 2022.

"Kita sudah berkirim surat pada Kroasia, Tajikistan dan Uzbekistan. Negara-negara itu punya ranking tinggi di FIFA, sehingga nilainya tinggi poinnya ketika kita bisa melakukan hal-hal yang bagus," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/22) malam.

Iriawan memiliki target agar pada masa kepemimpinannya, Timnas Indonesia bisa kembali masuk ke-150 besar dunia. Untuk wilayah Asia Tenggara, Vietnam, Thailand dan Filipina menjadi negara dengan ranking tertinggi.

"Setahun ini sudah kita atur programnya," tutur Iriawan.

Namun, bukan hal mudah ketika tiga negara itu mau main lawan Indonesia. Mereka juga harus memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Indonesia.