In-depth

Union-Saint Gilloise: Tim Promosi yang Jadi Rival Sandy Walsh dan Jordi Amat di Liga Belgia

Kamis, 27 Januari 2022 13:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenal Union-Saint Gilloise, tim promosi yang mencuri perhatian sepak bola Eropa di musim 2021-2022 usai memuncaki klasemen Liga Belgia.

Sulit bagi sebuah tim yang baru promosi dan bisa bersaing di papan atas, apalagi di sepak bola Eropa. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Union-Saint Gilloise di Belgia.

Union Saint-Gilloise merupakan tim promosi yang baru saja di musim ini berkiprah di kasta teratas Liga Belgia atau Jupiler Pro League.

Kendati baru promosi, klub berjuluk Les Unionistes ini mampu mencuri perhatian karena duduk dengan nyaman di puncak klasemen Jupiler Pro League.

Union Saint-Gilloise kini duduk di peringkat pertama Liga Belgia dengan torehan 53 poin, unggul 9 poin dan mengangkangi tim papan atas lainnya seperti Royal Antwerp dan Club Brugge.

Hebatnya lagi, tim promosi ini memegang catatan sebagai tim paling produktif dan tim paling sedikit kebobolan di Liga Belgia dalam 23 pertandingan yang telah dijalani.

Union Saint-Gillose berhasil melesakkan 53 gol atau rata-rata 2,3 gol per laga dan hanya kebobolan 21 gol dari 23 laga atau rata-rata 0,9 gol per laga.

Catatan apik Union Saint-Gillose ini membuat banyak penikmat sepak bola Eropa kagum. Pasalnya, jarang ada tim promosi yang bisa konsisten duduk di puncak klasemen di musim pertamanya.

Lantas, seperti apa klub Union Saint-Gilloise ini? Apa yang membuat rival Sandy Walsh dan Jordi Amat ini mampu menguasai puncak Liga Belgia di musim perdananya sebagai tim promosi?