Liga Indonesia

Mentas di Putaran Nasional Liga 3, Klub Debutan Asal Sumut Ini Kegirangan

Jumat, 28 Januari 2022 10:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media YOB Belawan
Klub Liga 3, YOB Belawan, bersiap menatap putaran nasional. Copyright: © Media YOB Belawan
Klub Liga 3, YOB Belawan, bersiap menatap putaran nasional.

INDOSPORT.COM - Klub asal Sumatra Utara (Sumut), YOB Belawan, menyebut Grup M putaran nasional Liga 3 2021 sebagai grup yang tangguh.

Mereka tergabung bersama Persidikab Kab. Kediri (Jawa Timur), Persihalsel Halmahera Selatan (Maluku Utara), dan Bandung United (Jawa Barat).

Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih YOB Belawan, Zefrizal. Ia menyebut khusus dua tim, yakni Persidikab selaku tuan rumah, dan Bandung United yang notabene eks Liga 2.

"Mereka bukan lawan sembarangan. Persedikab juga jadi juara di grupnya kemarin. Bandung United itu klub Liga 2 yang sekarang bermain di Liga 3," ujar Zefrizal, kepada awak media, Kamis (27/1/22).

"Untuk Persihalsel, saya belum pernah lihat mainnya. Tapi pasti mereka tim tangguh karena tim yang lolos ke nasional merupakan tim tangguh," tambahnya.

Zefrizal melanjutkan, berhadapan dengan lawan-lawan yang tangguh di babak awal putaran nasional bisa memberikan motivasi tersendiri bagi skuat YOB Belawan.

"Sebuah tantangan buat anak-anak biar main lebih baik lagi. Saya pun bakal hitung-hitungan untuk merancang taktik dan menentukan formasi jitu," ucapnya.