Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Bali United vs Borneo FC: Waspada Sentuhan Fakhri Husaini

Jumat, 28 Januari 2022 19:00 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2021/2022 antara Bali United yang akan berjumpa Borneo FC di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/01/22) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2021/2022 antara Bali United yang akan berjumpa Borneo FC di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/01/22)

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2021/2022 antara Bali United yang akan berjumpa Borneo FC di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/01/22) sore.

Bali United dalam misi melanjutkan hasil sempurna pada putaran kedua. Dalam tiga laga awal, Bali United mencatatkan enam poin, mencetak enam gol dan tak kebobolan.

Hasil sempurna jelas menjadi modal bagus menantang Borneo FC. Apalagi lini depan Bali United semakin padu dengan kerja sama Eber Bessa dan Jean Privat Befolo Mbarga.

M. Rahmat juga keren sebagai supersub. Jadi, ketika Bali United kehilangan Irfan Jaya yang ke Timnas Indonesia, Rahmat bersama masih bisa jadi andalan sektor sayap, bersama Stefano Lilipaly dan Privat Mbarga.

Kemenangan akan membuat Bali United bisa bersaing lebih ketat dengan empat tim lain di papan atas. Bali United kini ada di peringkat lima dengan 38 poin. Hanya selisih lima poin saja dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Borneo FC. Dalam lima partai terakhir, Borneo FC hanya mendapatkan satu kemenangan, dua hasil seri dan menderita dua kekalahan.

Borneo FC juga baru saja ganti pelatih lagi. Risto Vidakovic yang mengundurkan diri dari tim sudah digantikan pelatih nasional, Fakhri Husaini.

Fakhri memulai petualangan pertama dengan tugas berat. Borneo FC akan melawan Bali United tanpa Javlon Guseynov, Kei Hirose, Rifad Marasabessy dan Terens Puhiri.

Kualitas Fakhri sebagai pelatih pun akan diuji. Untung saja, ketika masuk pada tengah kompetisi, Fakhri mendapat cukup waktu untuk berlatih. Fakhri datang saat Liga 1 libur untuk FIFA Matchday.

Fakhri juga bisa berharap ketika kekuatan Bali United berkurang. Ada tiga pemain yang masih di Timnas Indonesia, yakni Nadeo Argawinata, Yabes Roni Malaifani dan Irfan Jaya.

Bila sukses mendapatkan hasil bagus, minimal satu poin, Fakhri Husaini bisa membawa Borneo FC bangkit lagi. Masih ada belasan laga tersisa yang bisa dimanfaatkan untuk merangsek ke papan atas Liga 1 lagi.