Liga Indonesia

Liga 3: Faktor Taktikal Buat Eks Persija Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan Jambi United

Sabtu, 29 Januari 2022 09:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kuda hitam Liga 3 asal Sumatera, Jambi United, gagal melanjutkan tren kemenangan saat bertemu wakil Jakarta, ASIOP FC, dalam laga uji coba pada Jumat (28/01/22).

Bertanding di ASIOP Training Ground (ATG) Sentul, Jawa Barat, skuat besutan Oktavianus tersebut kalah tipis 0-1 lewat gol semata wayang yang dicetak pada babak kedua.

Pasca pertandingan, Oktavianus menyebut jika gol yang dicetak ASIOP FC merupakan imbas dari keberaniannya yang melakukan cukup banyak rotasi pemain.

Sehingga ritme permainan yang sempat terjaga sepanjang babak pertama hingga pertengahan babak kedua, perlahan mulai hilang dan puncaknya tercipta gol buat tim lawan di penghujung laga.

“Iya sengaja saya rotasi pemain untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang lain. Sayangnya gol tercipta setelah banyak perubahan pemain, dari sini saya dapat gambaran pemain-pemain yang siap secara mental dan fisik untuk Liga 3 putaran nasional,” ucap Oktavianus kepada INDOSPORT.

Usai gagal meraih kemenangan atas ASIOP FC, Otavianus mengakui jika Jambi United masih memiliki beberapa kelemahan yang harus dibenahi jelang Liga 3 putaran nasional.

Dua hal yang menjadi fokus pembenahan Oktavianus adalah tingkat konsentrasi pemain, serta kemampuan finishing yang ia anggap masih terlalu lemah.

“Fokus dan konsentrasi bermain selama 90 menit masih harus dibenahi, dan juga kemampuan finishing pemain harus diperbaiki lagi,” tutup mantan penggawa Persija Jakarta itu.