Liga Indonesia

Ganti Logo Agar Lebih Modern, Kampiun Liga 3 Sulsel Malah Kena Semprot Netizen

Sabtu, 29 Januari 2022 09:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Inisiatif Gasma Enrekang untuk mengadakan sayembara pembuatan logo baru untuk mereka rupanya tidak berkahir dengan manis. Tidak transparan jalannya lomba membuat kritik dan nada miring terlontar untuk klub Liga 3 tersebut.

Pada 10 Januari lalu, Enrekang resmi mengeluarkan pengumuman soal sayembara yang mereka buat melalui unggahan di Instagram. Banyak fans mereka yang berminat namun tidak sedikit yang kurang berkenan dengan persyaratan yang dicantumkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @gasma.ekg

Yang pertama adalah panitia menuntut agar para peserta tidak hanya mengirimkan desain dalam format jadi namun juga file mentah. Tentu saja publik kemudian melakukan protes karena rawan manipulasi serta penjiplakan dari orang dalam Enrekang.

Ditambah lagi panitia juga mencantumkan syarat tambahan jika logo kiriman peserta akan jadi milik Enrekang seutuhnya dengam imbalan uang 2 juta Rupiah. Walau sudah jadi pemenang pun nantinya desain masih bisa diotak-atik lagi sesuai dengan keinginan klub.

Niatan Enrekang untuk hanya mencuri desain lambang hasil kiriman peserta lomba semakin tercium usai hingga batas akhir pengumpulan pada 20 Januari dan hari-hari setelahnya tidak ada konfirmasi apapun soal input yang masuk. Para fans tidak bisa melihat dan terlibat dalam penjurian logo baru.

Tiba-tiba pada Jumat (28/1/22) malam, akun ofisial Gasma Enrekang menunggah jika logo pemenang sudah ditentukan. Kendati demikian tidak ada pengumuman soal siapa yang beruntung sebagai pemenang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @gasma.ekg

Akhirnya, tim berjuluk Laskar Gunung Nona ini semakin dicurigai berbuat curang dalam sayembara bikinannya sendiri. Walau begitu, sejumlah respons positif tetap mengalir karena logo baru Gasma Enrekang memang terlihat rapi dan modern.