Liga Indonesia

Liga 1: Kalah dari Persik Kediri, Bhayangkara FC Rindukan 'Magic' Evan Dimas

Sabtu, 29 Januari 2022 01:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persik
Pertandingan antara Persik Kediri vs Bhayangkara FC. Foto: MO Persik Copyright: © MO Persik
Pertandingan antara Persik Kediri vs Bhayangkara FC. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC kalah 0-1 dari Persik Kediri di pekan ke-21 Liga 1 2021, Jumat (28/01/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Kekalahan itu membuat The Guardian rindu akan sosok Evan Dimas.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengatakan butuh peran Evan Dimas di lini tengah. Sayangnya, gelandang 26 tahun itu tak bisa membela tim karena sedang berada di Timnas Indonesia untuk FIFA match day

Ketika Bhayangkara sedang buntu atau kesulitan cetak gol seperti lawan Persik Kediri, Paul Munster mengakui pemain seperti Evan yang dibutuhkan untuk mengatur tempo permainan dan suplay bola ke striker. 

"Bisa jadi (fisik terkuras) tapi kami kehilangan pemain lini tengah seperti Evan. Lalu Hargianto juga masih dalam tahap pemulihan cedera jadi bisa dibilang kami kehilangan Evan yang biasanya kontrol permainan," kata Paul Munster.

Evan Dimas belakangan memang sering meninggalkan Bhayangkara FC untuk membela Timnas Indonesia. Dia dipercaya sebagai kapten skuat Garuda oleh pelatih Shin Tae-yong.