Bola Internasional

Kesal Dihargai 'Murah', Cristiano Ronaldo Blokir Akun Transfermarkt

Sabtu, 29 Januari 2022 00:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Cristiano Ronaldo ternyata pernah memblokir akun Transfermarkt, karena bintang Manchester United itu merasa kesal hanya dibanderol harga murah. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Cristiano Ronaldo ternyata pernah memblokir akun Transfermarkt, karena bintang Manchester United itu merasa kesal hanya dibanderol harga murah.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo ternyata pernah memblokir akun khusus statistik dan nilai jual pemain sepak bola, Transfermarkt, karena bintang Manchester United itu merasa kesal hanya dibanderol harga murah.

Sebelumnya ramai kabar bahwa Cristiano Ronaldo telah memblokir akun Instagram Transfermark karena merasa tak senang dengan hal yang dilakukan situs ternama tersebut.

Laman Goal Internasional menginformasikan bahwa Transfermark memiki 80 karyawan dan dibantu oleh 1000 volunter untuk menjalankan situs asal Jerman tersebut.

Data-data yang dihimpun meliputi performa serta harga transfer para pemain dll. Namun data yang dibuat oleh Transfermarkt sempat membuat Ronaldo kesal.

Saat itu Transfermarkt mengunggah posting di Instagram bertajuk  "Jorge Mendes XI", yang artinya tim tersebut dihuni oleh seluruh pemain yang berada di bawah naungan agen Mendes pada 2020.

Dalam daftar tersebut terdapat nama Cristiano Ronaldo, di mana transfermark melabelinya dengan nilai pasar sebesar 75 juta euro (Rp1,2 triliun).

Selang dua tahun kemudian, Christian Schwartz selaku coordinator Transfermarkt pun menceritakan pada The Athletic soal kabar yang pernah booming pada 2020 itu.

Saat itu Cristiano Ronaldo langsung mengirimkan pesan DM kepada akun Transfermarkt dan melakukan protes terkait data harga transfernya.