Bola Internasional

Geger! Ada 'Kudeta' Besar di Timnas Malaysia Sebelum Tan Cheng Hoe Undur Diri

Minggu, 30 Januari 2022 15:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ada kudeta besar di ruang ganti Timnas Malaysia sebelum pelatih Tan Cheng Hoe pergi usai gagal mengarungi turnamen Piala AFF 20 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ada kudeta besar di ruang ganti Timnas Malaysia sebelum pelatih Tan Cheng Hoe pergi usai gagal mengarungi turnamen Piala AFF 20

INDOSPORT.COM – Kudeta besar ternyata sempat terjadi di ruang ganti Timnas Malaysia sebelum pelatih Tan Cheng Hoe undur diri usai gagal mengarungi turnamen Piala AFF 2020.

Hal ini diungkapkan oleh mantan Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sultan Ibrahim saat mengaku menerima laporan adanya pemain yang menunjukkan taktik di papan tulis di ruang ganti Harimau Malaya.

Meski ini bukan hal yang merugikan timnas Malaysia, namun Tunku Ismail sepertinya menunjukkan bahwa eks pelatih kepala Tan Cheng Hoe gagal mengendalikan situasi di ruang ganti.

“Untuk (suasana) ruang ganti yang tidak begitu bagus atau ada pemain yang moralnya anjlok, itu tugas pelatih, yang mengontrol ruang ganti adalah pelatih,” ujar Tunku Ismail, dilansir dari Bharian.

“Menurut saya, pelatih tidak boleh bersikap lunak. Tidak akan sampai saya mendapat laporan atau bahkan mendengar cerita ada pemain yang menunjukkan taktik di papan tulis,” lanjutnya.

“Hal itu tidak terjadi di tim mana pun di dunia, para pemain menunjukkan taktik seperti apa pun. Bagaimana hal itu bisa terjadi, makanya saya bilang itu salah Tan Cheng Hoe,” tandasnya.

Pernyataan Tunku Ismail ini langsung membuat heboh sepak bola Malaysia. Muncul pro dan kontrak mengenai kebenaran laporan yang diungkapkan Tunku Ismail.