Bola Internasional

Ikuti Timnas Indonesia, Malaysia Segera Umumkan Pelatih Korea yang Bersinar di Hong kong

Minggu, 16 Januari 2022 17:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© https://vietnamnet.vn/
Ikuti Jejak Timnas Indonesia dan Vietnam, Malaysia Segera Umumkan Pelatih Korea yang Bersinar di Hong kong. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Ikuti Jejak Timnas Indonesia dan Vietnam, Malaysia Segera Umumkan Pelatih Korea yang Bersinar di Hong kong.

INDOSPORT.COM - Setelah memecat Tan Cheng Hoe, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bakal segera mengumumkan pelatih anyar asal Korea Selatan bernama Kim Pan-gon.

Menurut laporan dari Harian Metro, ada empat kandidat pelatih kepala baru timnas Malaysia yaitu Kim Pan-gon, Kim Byung-soo, Park Jin-sub dan Kim Hak-bum. Kempatnya sama-sama berasal dari Korea Selatan.

Akan tetapi, kandidat kuat pengganti Tan Cheng Hoe mengarah kepada Kim Pan-gon. Namanya memang masih asing di sepak bola wilayah Asia Tenggara atau ASEAN.

Meski begitu, ia merupakan pelatih yang cukup bersinar di Hongkong. Pelatih berusia 52 tahun tersebut pernah menukangi klub Hong Kong, Buler Rangers, South China, hingga Timnas Hongkong U-23 dan senior. 

Selain itu, Kim Pan-gon juga tercatat pernah menjadi asisten pelatih di klub Korea Selatan yaitu Busan I'Park dan Gyeongnam FC.

"Nama calon jurulatih baru dikecilkan dan beliau (Pan Gon) dalam daftar final," ujar salah seorang sumber dilansir dari Harian Metro.

"Belum resmi, tetapi sudah 95 persen untuk menunjuknya," ucapnya menambahkan.

Rencana Negeri Jiran untuk menunjuk pelatih asal Korea Selatan disinyalir ingin mengikuti jejak kesuksesan timnas Indonesia dan Vietnam.

Sebelum timnas Indonesia resmi menunjuk Shin Tae-yong, Vietnam telah lebih dulu merekrut pelatih asal Korea Selatan bernama Park Hang-seo.