In-depth

Campakkan Arsenal dan Tottenham, Vlahovic Sudah Benar Pilih Juventus?

Minggu, 30 Januari 2022 22:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dusan Vlahovic sudah resmi merapat ke Juventus dari Fiorentina di bursa transfer Januari ini, mencampakkan Arsenal dan juga Tottenham Hotspur.

Setelah menjalani pemeriksaan medis, yang bersangkutan pun telah diperkenalkan secara resmi pada Sabtu (29/01/22) kemarin. Di skuat Bianconeri, ia menggunakan nomor punggung 7 keramat dahulu milik Cristiano Ronaldo.

Kedatangannya pun membuat Juventus mencetak rekor tersendiri yakni 75 juta euro (Rp1,2 triliun), yang akan dibayar selama tiga kali.

Selain itu, pemain berusia 22 tahun ini akan mendapat upah sebesar 7 juta euro (Rp112 miliar) per musimnya. Sejauh ini, Juventus sendiri telah menghabiskan banyak uang untuk memberi penyerang dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Dusan Vlahovic tercatat sebagai penyerang termahal ketika yang direkrut Juventus sepanjang sejarah. Di posisi pertama ada Cristiano Ronaldo dengan 100 juta euro (Rp1,6 triliun) dari Real Madrid pada 2018.

Kemudian, di posisi kedua ada Gonzalo Higuain, yang diboyong dari Napoli pada 2016 dengan harga 90 juta euro (Rp1,4 triliun).

Sebelumnya, Dusan Vlahovic memang menarik minat dari sejumlah klub papan atas di bursa transfer kali ini. Selain Juventus, ia kabarnya diminati pula oleh Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Bahkan, Arsenal jadi pihak yang paling santer dikaitkan dengan mantan bintang Fiorentina tersebut sebelum akhirnya ditikung oleh Juventus. Lantas, apa yang membuat sang pemain lebih memilih klubnya saat ini?

“Juventus mewakili kebanggaan, tradisi, keluarga. Juventus selalu berjuang sampai menit terakhir, mereka tidak pernah menyerah," kata Dusan Vlahovic dikutip dari Football Italia.

Bergabung dengan Juventus, Dusan Vlahovic diikat kontrak yang akan menahannya di Turin sampai Juni 2026.