Liga Indonesia

Ngakak! Chevaughn Walsh Mau Gabung PSIS Semarang karena Mirip Chelsea

Minggu, 30 Januari 2022 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada fakta menarik dari striker asing milik PSIS Semarang yang baru didatangkan di putaran kedua Liga 1 2022, Chevaughn Walsh, pemain asal Jamaika.

Konon, ia rela datang ke Indonesia dan membela PSIS Semarang karena tim ini identik dengan warna biru, warna yang sama dengan tim favoritnya, Chelsea.

Sekilas sosok Chevaughn Walsh, seorang striker asal Jamaika masih cukup muda di antara pemain asing lainnya, 26 tahun, dan beberapa tahun terakhir main di Vietnam.

Sebelum tampil di Liga Vietnam, Chevy Walsh, sapaan akrabnya, juga pernah main di Liga Amerika. Konon, ia juga mau datang ke Indonesia karena senang berpetualang.

"Saya datang ke Indonesia karena saya suka berpetualang. Semarang adalah tim yang besar, dan Bali tempat yang indah," ucapnya ke Youtuber Chandra Margatama.

Salah satu keunggulan Chevaughn Walsh ialah larinya yang cepat, seolah sudah jadi bakat alam dari Jamaika, yang memiliki sosok pelari tercepat, yakni Usain Bolt.

"Saya dari Jamaika, dan setiap orang di sana ingin jadi seperti Usain Bolt. Mereka latihan, lari di jalan. Iya (saya pelari), tapi saat Sekolah Dasar saja," kenang Chevy.

"Tapi saya lebih suka sepak bola, tim favorit saya Chelsea. Saya suka (Didier) Drogba, tapi dulu, kalau sekarang saya lebih suka (Romelu) Lukaku," ungkap sang striker.