Bola Internasional

Coach Justin: Timnas Pincang Bukan karena Edo Febriansyah, Tapi Evan Dimas!

Minggu, 30 Januari 2022 17:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menurut pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin, Timnas Indonesia pincang bukan karena Edo Febriansyah, tapi Evan Dimas.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja melakoni FIFA Match Day 2022 menghadapi Timor Leste, Kamis (27/01/22) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, bahkan sempat terancam kebobolan lagi, karena pemain Timor Leste kena pelanggaran dan dapat sepak penalti.

Konon, dua keteledoran itu berawal dari Edo Febriansyah yang meninggalkan posnya dan salah passing ke pemain Timor Leste, sehingga kiper Syahrul Fadil kebobolan gol.

Namun, menurut Coach Justin, Timnas Indonesia pincang bukan murni gara-gara Edo Febriansyah, melainkan karena Evan Dimas yang tampil belum maksimal.

"Sebenarnya kalau kita lihat 45 menit Edo bermain, nggak jelek-jelek amat, tapi dua passing itu fatal," ungkap Coach Justin saat hadir di kanal Youtube Jebret Media TV.

"Tapi di babak pertama bukan salah Edo juga, saya bilang si Kapten, Evan Dimas."

Dalam pertandingan kontra Timor Leste, Evan Dimas mencoba bantu penyerangan, namun ia sulit untuk kembali ke posisinya saat Timnas mengalami counter attack.

"Dia itu yang harusnya menjaga stabilitas di tengah, antara menyerang dan bertahan. Tapi dia selalu tinggalkan posisi, bermain terlalu ke depan, nggak ada yang gantiin."