Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Misi Persija Raup Poin Penuh dari Juru Kunci

Minggu, 30 Januari 2022 07:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut adalah jadwal pekan ke-22  Liga 1 2021-2022 yang bakal menyuguhkan misi kemenangan Persija Jakarta vs Persiraja Banda Aceh pada Minggu (30/01/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut adalah jadwal pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 yang bakal menyuguhkan misi kemenangan Persija Jakarta vs Persiraja Banda Aceh pada Minggu (30/01/22).

INDOSPORT.COM –  Berikut adalah jadwal pekan ke-22  Liga 1 2021-2022 yang bakal menyuguhkan misi kemenangan Persija Jakarta vs Persiraja Banda Aceh pada Minggu (30/01/22).

Pertandingan pembuka pekan ke-22 antara Persija vs Persiraja akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menilik klasemen, Persija saat ini lebih diunggulkan karena berada di atas Persiraja. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut berada di posisi keenam dengan raihan 32 poin dari 21 pertandingan.

Sedangkan Persiraja masih berkutat sebagai juru kunci atau dasar klasemen Liga 1 dengan raihan 8 angka dalam 21 pertandingan yang sudah dijalani.

Dengan kondisi ini, jelas membuat Persija jauh diunggulkan untuk meraih poin penuh atas Persija di laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 nanti malam.

Terlebih Persija  juga punya modal berharga ketika berhasil mengalahkan Persiraja 1-0 pada putaran pertama Liga 1 yang berlangsung Sabtu (02/10/21).

Namun demikian, pelatih baru Persija, Sudirman, tak mau jemawa. Sudirman bahkan mewanti-wanti tim asuhannya untuk bermain total dan maksimal demi bersaing di papan atas klasemen.

"Memang putaran pertama kita bisa unggul 1-0 atas Persiraja, tapi bukan berarti Persiraja yang dulu sama dengan yang saat ini. Persiraja sekarang banyak penambahan pemain sehingga organisasi main mereka lebih baik dibandingkan putaran pertama kemarin," ucap Sudirman.

“Persiraja juga ada penambahan pemain asing yang saya rasa patut kita waspadai pada pertandingan besok. Karena mereka bisa mengubah tim Persiraja yang kemarin menjadi berbeda sekali dengan saat ini," imbuhnya.

Selain mewaspadai kebangkitan Persiraja, pada laga malam nanti Persija juga harus mengantisipasi absennya sejumlah pilar andalan mereka.

Pasalnya, Riko Simanjuntak, terpaksa absen lantaran masih menjalani karantina mandiri akibat Covid-19. Selain itu, Novri Setiawan dan Ilham Rio yang absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, menyambut jadwal pekan ke-22 Liga 1 malam nanti, Persiraja punya modal positif ketika sulit dikalahkan dalam dua laga terakhir usai menahan imbang Persipura dan Persela.

Jadi Persiraja punya peluang untuk menang atas Persija meski tanpa Paulo Henrique yang cedera. Untuk jadwal Liga 1 2021-2022 pekan ke-22 pada hari ini, ada di halaman kedua.