Liga Indonesia

Kalahkan Persikabo, Jupe: Kita Berada di Jalur Juara

Minggu, 30 Januari 2022 11:47 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Selebrasi bek Persib Bandung, Kakang Rudianto bersama Beckham Putra merayakan gol ke gawang Tira Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai,

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bersyukur timnya bisa meraih poin penuh pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2021-2022, setelah menaklukkan Tira Persikabo dengan skor tipis 1-0, Sabtu (29/01/22).

Gol tunggal kemenangan Persib, dicetak oleh Kakang Rudianto. Bek muda Persib Bandung ini, menjebol gawang Tira Persikabo saat pertandingan memasuki menit 22, setelah memanfaatkan bola liar di area kotak penalti.

Menurut Jupe sapaan akrabnya, kemenangan yang diraih pada pertandingan yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, membuat Persib bisa menjaga persaingan untuk meraih gelar juara kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, kemenangan tersebut, membuat posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2021-2022 naik satu peringkat ke posisi dua dengan mengumpulkan 43 poin, selisih satu poin dengan pemuncak klasemen Arema FC yang mengoleksi 44 poin.

"Kita semua sebagai pemain senang dengan kemenangan dan raihan tiga poin ini, kita masih bisa mejaga jarak dengan pimpinan kelasemen, kita masih berada di jalur juara," kata Jupe sapaan akrabnya seusai pertandingan.

Pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia ini menambahkan, kemenangan tersebut layak didapat oleh skuat Maung Bandung. Pasalnya, sepanjang pertandingan rekan-rekannya bekerja keras.

Selain itu, pemain yang mendapat kesempatan bermain pada pertandingan tersebut mampu menjawab kepercayaan yang diberikan oleh Robert Rene Alberts dengan menampilkan permainan terbaiknya dan membendung serangan Tira Persikabo.