Bola Internasional

3 Pemain Timor Leste yang Sempat Sulitkan Kemenangan Timnas Indonesia

Senin, 31 Januari 2022 07:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
3 Pemain Timor Leste yang Sempat Sulitkan Kemenangan Timnas Indonesia Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
3 Pemain Timor Leste yang Sempat Sulitkan Kemenangan Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Meski berhasil meraih kemenangan, namun tiga pemain Timor Leste berikut ini sukses bikin mati kutu serta sulitkan Timnas Indonesia dalam mencetak gol. Siapa sajakah mereka?

Hasil positif diraih Timnas Indonesia dalam dua kali pertandingan FIFA matchday kontra Timor Leste, catatan tersebut membuat skuat Garuda melejit di daftar ranking FIFA.

Pada pertandingan teranyarnya, Timnas Indonesia yang kembali menghadapi Timor Leste berhasil raih kemenangan telak 3-0, Minggu (31/01/22) malam WIB.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan lewat gol yang dicetak Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Hasil ini sekaligus melanjutkan tren kemenangan Timnas Indonesia di jeda internasional, di mana pada Kamis 27 Januari 2022 silam, anak asuh Shin Tae-yong juga berhasil pesta gol 4-1 saat berjumpa Timor Leste.

Meski berhasil raih kemenangan telak, namun pada pertemuan kedua kontra Timor Leste skuat Timnas Indonesia sempat diberi perlawanan sengit oleh tim tamu.

Dalam 90 menit laga berjalan, setidaknya ada tiga pemain Timor Leste yang bermain sangat gemilang dan beberapa kali sukses hadirkan ancaman ke pertahanan Timnas Indonesia.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Dom Lucas Martins Fatima Braz
Nama pertama adalah Dom Lucas Martins Fatima Braz alias Dom Lucas Braz. Pemain bernomor delapan ini merupakan pengatur ritme permainan Timor Leste dari lini tengah.

Berperan sebagai deep lying playmaker, pergerakan Dom Lucas Braz memang sangat minim ke kotak penalti Timnas Indonesia, namun ada beberapa umpan terobosannya yang hampir ciptakan gol.

Bahkan pada menit ke-8’, eksekusi tendangan bebasnya nyaris menjebol gawang Nadeo Argawinata. Beruntung bola yang mengarah tepat ke gawang tersebut bisa diantisipasi kiper Timnas Indonesia.

Selain itu, gol Elias Mesquita yang sempat dianulir wasit juga merupakan hasil skema umpan Dom dari Lucas Braz.