Bursa Transfer

Barcelona Mati-matian Depak Dembele Demi Bintang Ajax Amsterdam

Senin, 31 Januari 2022 22:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© Alex Caparros/Getty Images
Ousmane Dembele (kiri) merayakan gol ke gawang lawan dalam laga pekan ke-29 LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Valladolid. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ousmane Dembele (kiri) merayakan gol ke gawang lawan dalam laga pekan ke-29 LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Valladolid.

INDOSPORT.COM - Barcelona tidak ingin melepas Ousmane Dembele pada akhir musim. Blaugrana siap mendepak pemain asal Prancis itu pada bursa transfer Januari ini demi mendapatkan dana segar.

Menurut laporan dari Marca, Barcelona menginginkan 20 juta euro (Rp320 miliar) untuk melepas Dembele ke Paris Saint Germain (PSG). Mantan pemain Borussia Dortmund itu dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan PSG setelah negosiasi antara kedua klub.

Baik Barca dan PSG ingin menyelesaikan kesepakatan sebelum 31 Januari. Menurut laman AS , PSG mengalahkan Manchester United, Newcastle United, Chelsea, dan Tottenham untuk mendapatkan Dembele.

Kontrak Dembele dengan Barcelona akan habis pada Juni 2022. Hubungan antara kedua belah pihak digambarkan renggang setelah gelandang Prancis itu menolak untuk memperbarui kontraknya dengan pemotongan gaji. 

Barcelona ingin memboyong Pierre-Emerick Aubameyang ke Camp Nou dengan status pinjaman menggantikan Dembele. Striker Gabon kehilangan posisinya di Arsenal karena faktor indisipliner dan tidak bermain untuk tim London Utara sejak awal Desember.

Selain Aubameyang, Alvaro Morata juga menjadi opsi untuk mengisi posisi yang akan ditinggal Dembele. Striker Spanyol telah dikaitkan dengan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir. Namun, Marca percaya kesepakatan ini tidak mungkin menjadi kenyataan pada bulan Januari.