Liga Indonesia

Barito Putera Kalah Beruntun di Liga 1, Rahmad Darmawan: Ada Perkembangan

Senin, 31 Januari 2022 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Walau Barito Putera kalah beruntun di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22, namun bagi pelatih kepala Rahmad Darmawan, tim sudah ada perkembangan.

Setelah sebelumnya kalah dari Bali United dan Borneo FC, Barito Putera pun ditahan imbang Tira-Persikabo, dan kini dibekuk oleh PSM Makassar, Jumat (28/01/22).

Kehadiran pelatih berpengalaman kaliber Rahmad Darmawan, rupanya belum mampu membawa Barito Putera bangkit dari zona degradasi, dan kian terpuruk di klasemen.

Bahkan, saat menghadapi PSM Makassar, Barito Putera harus kebobolan lebih dulu lewat gol sang mantan, Yakob Sayuri, pada babak pertama, disusul Wiljan Pluim.

Satu-satunya gol balasan Barito Putera datang dari Rafael Silva, memanfaatkan umpan silang dari Bruno Matos. Namun hingga akhir laga, tak ada gol penyeimbang.

Usai laga, pelatih Rahmad Darmawan mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Kendati, dirinya menilai permainan Barito jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Kita mampu bermain lebih baik dibanding tiga pertandingan lalu. Ada kemajuan yang ditunjukkan oleh para pemain, meski hasil mengecewakan," ucap Rahmad Darmawan.

RD mengakui anak asuhnya kurang sigap di awal laga. Selain itu, ia juga menyayangkan banyak momentum peluang yang terbuang akibat kurang tenang di area penalti lawan.

"Kita kurang sigap di awal, tapi kita mampu mengimbangi dan menciptakan peluang."

"Beberapa momentum, dan peluang harusnya bisa dimaksimalkan. Ini akan menjadi evaluasi bagi kami," pungkasnya.