Liga Indonesia

Covid-19 Menggila di Liga 1, Ini Wanti-wanti Tira-Persikabo ke Pemain

Senin, 31 Januari 2022 21:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Official Tira Persikabo
Pelatih Tira-Persikabo, Liestiadi, kirim instruksi kepada para pemainnya usai Covid-19 menggila di Liga 1. Copyright: © Official Tira Persikabo
Pelatih Tira-Persikabo, Liestiadi, kirim instruksi kepada para pemainnya usai Covid-19 menggila di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Lonjakan kasus Covid-19 di roda kompetisi Liga 1 memang terus melonjak. Beberapa pemain klub peserta pun dinyatakan positif Covid-19.

Kompetisi Liga 1 memang berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19. Hajatan musim ini sudah memasuki seri ke-4 dari seri yang dijadwalkan.

Dalam setia serinya, Liga 1 berlangsung terpusat di satu daerah. Seri 4 sendiri berlangsung di Bali.

Namun di seri 4 ini, kasus Covid-19 mulai bermunculan. Dimulai dari Arema FC, Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung, hingga Persebaya Surabata melaporkan pemainnya positif Covid-19.

Sadar lonjakan kasus Covid-19 sudah mulai menerpa peserta Liga 1, Tira-Persikabo selaku klub kontestan Liga 1 menaruh waspada besar.

Diutarakan oleh pelatih Tira-Persikabo, Liestiadi, yang meminta kepada pemainnya untuk lebih ketat dalam menjaga protokol kesehatan.

"Saya sudah meminta pemain untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti yang diimbau pemerintah," buka Liestiadi.

"Ini demi kebaikan kita, karena bersyukur sampai sekarang kita masih diberikan keselamatan, kuncinya prokes ketat," tambah Liestiadi.

"Terutama menjaga diri dengan baik, jika tidak penting tidak keluar hotel dan membatasi untuk interaksi dengan orang lain di luar tim," tegasnya.