Bursa Transfer

Ingin ke AC Milan atau Inter Milan, Dortmund Ditolak Calon Suksesor Haaland

Senin, 31 Januari 2022 18:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Gianluca Scamacca punya kesempatan jadi bintang baru untuk Borussia Dortmund namun sepertinya lebih senang apabila dapat bergabung dengan AC Milan atau AC Milan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Gianluca Scamacca punya kesempatan jadi bintang baru untuk Borussia Dortmund namun sepertinya lebih senang apabila dapat bergabung dengan AC Milan atau AC Milan.

INDOSPORT.COM - Gianluca Scamacca tampaknya masih betah untuk merumput di Italia setelah namanya dikaitkan dengan AC Milan dan juga Inter Milan. Kabarnya ia bahkan sampai rela untuk menolak ajakan bergabung dari raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Laporan dari La Gazetta dello Sport menunjukkan jika Scamacca menarik perhatian Dortmund usai mampu melesakkan sembilan gol dari 22 penampilan di Liga Italia. Memang tidak banyak namun itu terhitung lumayan untuk pemain yang membela Sassuolo.

Sebagai tolak ukur, Sassuolo saat ini tengah dalam masa adaptasi bersama manajer baru Alessio Dionisi serelah sebelumnya nyaman dengan Roberto De Zerbi. Tidak heran kini Il Neroverdi berada di posisi ke-11 klasemen sementara 2021/2022.

Dortmund pun tertarik menjadikan Scamacca salah satu target mereka pada musim panas mendatang. Die Borussen butuh bomber baru jikalau Erling Haaland benar-benar pergi dari Signal Iduna Park nantinya.

Scamacca memang tak bisa, atau belum, dibandingkan dengan Haaland namun ia memiliki insting gol yang bagus sebagai seorang 'nomor 9'. Usianya baru 23 tahun dan itu artinya masih ada waktu sebelum memasuki usia emas sebagai striker.

Hanya saja Scamacca sepertinya tertarik dengan prospek bermain untuk salah satu kesebelasan terbesar Italia dulu. AC Milan dan Inter Milan misalnya, yang kebetulan juga sudah menunjukkan minat.

AC Milan hingga saat ini masih tidak senang dengan harga 40 juta Euro (641 miliar Rupiah) yang dipatok Sassuolo namun mereka tetap siap bernegosiasi. Il Rossoneri paham jika Scamacca masih punya karier dan sisa kontrak yang panjang yakni hingga Juni 2025 di MAPEI Stadium.