Liga Indonesia

Pede, Menpora Timnas Indonesia Sebut Lebih Baik di Tangan Shin Tae-yong

Senin, 31 Januari 2022 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Pemberian penghargaan dari Kemenpora kepada tim Piala Thomas Indonesia 2021. Copyright: © Humas PBSI
Pemberian penghargaan dari Kemenpora kepada tim Piala Thomas Indonesia 2021.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menaruh rasa hormat terhadap Shin Tae-yong. Dia percaya bahwa timnas Indonesia akan lebih baik di tangan pelatih asal Korea Selatan itu.

Optimisme Zainudin Amali bukan tanpa alasan. Penilaian Menpora tentu berdasarkan hasil positif yang diraih timnas Indonesia usai dua kali menaklukan Timor Leste dengan skor telak (4-1 dan 3-0) dalam laga uji coba berlabel FIFA Matchday.

"Kami punya harapan terhadap anak-anak, meski masih harus digenjot lagi. Anak-anak yang usianya masih muda ini masih ada peluang untuk diturunkan di 2023 nanti," ucap Zainudin Amali, Senin (31/1/22).

Menpora juga menilai semakin banyak kompetisi dan uji tanding yang dilakoni akan membuat timnas Indonesia semakin matang dan terasah.

"Semakin banyak pertandingan yang diikuti mereka akan semakin terasah. Latihan sebanyak apa pun tanpa kompetisi, tanpa uji tanding tidak akan bisa kita lihat hasilnya," ujarnya.

Pemerintah mendukung penuh PSSI untuk berjalannya kompetisi karena ujungnya kompetisi adalah menghasilkan timnas. Tidak hanya sekadar bergulirnya kompetisi, tapi untuk kemajuan timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia sudah ke arah yang lebih baik meski belum optimal," jelas Zainudin Amali sembari memompa semangat para pemain di Skuat Garuda.