Liga Indonesia

Klarifikasi Soal Jumlah Pemain Timnas yang Terpapar Covid-19, PSSI: 7 Bukan 8

Senin, 31 Januari 2022 23:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia menang atas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia menang atas Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - PSSI menyatakan ada tujuh orang pemain Timnas Indonesia yang terpapar Covid-19, bukan delapan seperti yang disebutkan oleh pelatih Shin Tae-yong, Minggu (30/01/22).

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menyebutkan bahwa ada satu pemain yaitu Hanis Saghara ternyata tidak terjangkit Covid-19.

Hanis memang mengaku tidak enak badan, akan tetapi hasil tes usap yang dilakukannya menunjukkan hasil negatif. Sementara itu, tujuh pemain lannya positif terpapar virus corona.

Mereka adalah Syahrul Trisna, Rizky Rodho, Evan Dimas Darmono, Irfan Jaya, Muhammad Adi Satrio, Muhammad Rafli, dan Syahrian Abimanyu.

Yunus Nusi pun optimis para pemain tersebut dapat pulih dengan cepat karena mereka merupakan atlet profesional yang kondisi fisiknya terjaga.

"Mereka yang terpapar Covid-19 langsung diisolasi dan diberikan obat. Saya yakin mereka akan kembali pulih dalam tiga sampai empat hari," kata Yunus dilansir dari Antara

"Pemain sepak bola biasanya memiliki antibiodi dan fisik yang mumpuni. Jadi kalay pun kena, biasanya tanpa gejala," sambungnya lagi.

Alhasil, Shin Tae-yong hanya menyertakan 16 pemain dalam pertandingan pertandingan persahabatan internasional FIFA kontra Timor Leste, Minggu (30/01/22).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0 atas Timor Leste.

Ternyata bukan hanya pemain Timnas Indonesia saja yang terpapar Covid-19, Timor Leste juga mengalami nasib yang sama.