Liga Italia

Bursa Transfer: Juventus Pilihan Mudah, Dusan Vlahovic Bikin Pedih Arsenal

Selasa, 1 Februari 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks striker Fiorentina, Dusan Vlahovic, seolah kembali mengorek luka Arsenal usai mengungkap bahwa pilihan bergabung ke Juventus adalah pilihan mudah.

Penyerang asal Serbia, Dusan Vlahovic, baru saja hengkang ke klub raksasa Italia, Juventus, selepas membela Fiorentina.

Kepindahan ini terasa mengagetkan, mengingat sebelumnya sang pemain digosipkan akan bergabung ke tim Liga Inggris, Arsenal.

Kabar ini muncul menyusul pernyataan pelatih The Gunners, Mikel Arteta, yang mengungkap bahwa sang pemain merupakan prioritas timnya di Januari 2022 ini.

Selain Arsenal, peminat lain yang menginginkan Vlahovic adalah Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Newcastle United.

Rasanya, banyaknya peminat Dusan Vlahovic beralasan, mengingat sang pemain mampu menyarangkan 17 gol dari 21 pertandingan di Liga Italia 2021-2022.

Meski demikian, semua peminat ini kalah dengan tawaran Juventus yang datang dengan uang sebesar 63 juta pound (sekitar Rp1,2 triliun).

Dilansir Mirror, Dusan Vlahovic justru mengungkapkan bahwa memilih Juventus ketimbang Arsenal adalah sebuah keputusan yang mudah.

“Saya tak sabar dan bangga berada di Juventus. Tim ini sangat bersejarah dan saya ingin memberikan semuanya. Saya berterima kasih pada presiden klub dan semua orang yang bekerja agar saya bisa di sini,” tutur pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Memilih Juventus adalah sebuah hal mudah, ada DNA kemenangan di sini dan saya tak pernah menyerah dan bertarung sampai akhir. Bahkan, ketika hubungan terasa familier dan ini membuat saya memilih dengan sangat mudah,” cetusnya.

“Tujuan saya adalah bisa beradaptasi dengan strategi pelatih secepat mungkin, kemudian mencoba untuk tahu dan bisa membuat pertemanan dengan orang lain, sebuah hubungan keluarga dengan pemain dan semua elemen di Juventus,” imbuh Vlahovic.