Liga Italia

Scudetto Masih Jauh, Vlahovic Diklaim Bawa Juventus ke Liga Champions

Senin, 31 Januari 2022 22:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dusan Vlahovic diharapkan bisa membawa Juventus meraih tiket Liga Champions musim depan. Hal ini disampaikan oleh legenda Italia, Fabio Capello.

Dusan Vlahovic sudah resmi merapat ke Juventus setelah meninggalkan klub lamanya Fiorentina pada bursa transfer Januari.

Usai menjalani pemeriksaan medis, Vlahovic diperkenalkan secara resmi pada Sabtu (29/01/22) kemarin. Di skuat Bianconeri, ia menggunakan nomor punggung 7 yang dulu dipakai Cristiano Ronaldo.

Kedatangannya pun membuat Juventus mencetak rekor tersendiri yakni 75 juta euro (Rp1,2 triliun), yang akan dibayar selama tiga kali.

Vlahovic nampaknya menjadi harapan Juventus agar bisa meningkat di sisa musim 2021-2022 setelah mereka kesulitan dalam menyerang musim ini.

Si Nyonya Tua tercatat hanya mencetak 34 gol dari 23 pertandingan, jumlah yang jauh di belakang pemimpin liga Serie A, Inter Milan yang mencetak 53 gol.

Itu menempatkan pasukan Massimilliano Allegri ini berada di urutan ke-11 di Serie A untuk jumlah gol yang dicetak sejauh musim ini.

Namun, apakah kehadiran Vlahovic sendiri sudah cukup membantu Juve meningkat dan akhirnya bisa bersaing memenangkan Scudetto? Fabio Capello tidak meyakini hal demikian.

Mantan bintang AS Roma, Juventus dan AC Milan ini hanya bisa berharap Vlahovic mampu membawa Juventus ke empat besar  di akhir musim atau ke zona Liga Champions.

“Vlahovic? dia adalah orang yang dapat memiliki dampak yang menentukan dalam beberapa bulan mendatang,” ujar Capello diansir dari Juvefc.com.

“Saya tidak memikirkan perebutan gelar karena Inter memiliki keuntungan yang bagus, tetapi Juve dengan penyerang tengah Serbia itu memastikan lolos ke Liga Champions,” tandasnya.

Jelas, Vlahovic memang bisa membuat perbedaan di Juventus mngingat dia sudah memahami kompetisi Serie A berkat pengalamannya selama dua musim di Fiorentina.