Liga Indonesia

5 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Persija: Sejujurnya Ini Berat

Rabu, 2 Februari 2022 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Media Persija
Selebrasi Taufik Hidayat usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Persita Tangerang. Copyright: © Khairul Imam/Media Persija
Selebrasi Taufik Hidayat usai mencetak gol dalam pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta angkat bicara terkait pemainggilan lima pemainnya ke timnas Indonesia U-23. Situasi dinilai ini cukup berat di Liga 1 2021-2022.

Sebanyak lima pemain Persija masuk daftar panggil pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-23 di Bali, pada 3-10 Februari 2022. Agenda tersebut merupakan bagian dari persiapan Garuda Muda menyambut Piala AFF 2022 di Kamboja, 14-26 Februari nanti.

Kelima nama tersebut adalah Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (striker).

Hal ini di satu sisi memang membuat bangga Persija Jakarta, namun di sisi lain juga memberatkan, setidaknya berdasarkan pengakuan manajer Bambang Pamungkas.

"Kami bangga Persija menjadi tim paling banyak menyumbang pemain. Akan tetapi, sebenarnya melepas mereka terasa berat karena tim membutuhkan tenaga kelimanya untuk mengarungi seri keempat Liga 1 2021-2022," ucap Bambang Pamungkas, Rabu (2/2/22).

Meski begitu, Bambang menambahkan Persija Jakarta tetap rela melepas lima pemainnya, sesuai dengan janji klub untuk selalu memberikan yang terbaik untuk sepak bola Indonesia.

"Dalam kondisi saat ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain tersebut ke timnas. Namun sekali lagi, Persija punya perjanjian dengan sejarah," beber Bambang Pamungkas.

"Kami selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik untuk sepak bola Indonesia. Komitmen tersebut yang membuat kami melepaskan mereka ke timnas Indonesia," tambah Bepe, sapaan akrabnya.