In-depth

Bedah Formasi Tottenham Hotspur Usai Antonio Conte Bajak Duo Juventus: 2 Starter Tergusur

Rabu, 2 Februari 2022 17:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Daniele Badolato-Juventus FC/Getty Images
Tottenham Hotspur sukses bajak 2 pemain Juventus di bursa transfer Januari. Bakal seperti apa formasi Spurs bersama manajer Antonio Conte di sisa musim ini? (Foto: Daniele Badolato-Juventus FC/Getty Images) Copyright: © Daniele Badolato-Juventus FC/Getty Images
Tottenham Hotspur sukses bajak 2 pemain Juventus di bursa transfer Januari. Bakal seperti apa formasi Spurs bersama manajer Antonio Conte di sisa musim ini? (Foto: Daniele Badolato-Juventus FC/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur sukses bajak 2 pemain Juventus di bursa transfer Januari. Bakal seperti apa formasi Spurs bersama manajer Antonio Conte di sisa musim ini?

Tottenham Hotspur terbilang menjadi tim yang lambat panas di bursa transfer Januari yang baru saja berakhir. Bagaimana tidak, mereka baru berhasil mendatangkan pemain anyar jelang penutupan bursa.

Pemain  baru memang sudah menjadi permintaan manajer Antonio Conte jelang bursa transfer dibuka. Pengganti Nuno Espirito Santo itu menilai tim asuhannya butuh tambahan tenaga untuk mendongkrak performa dan bersaing di papan atas.

Sejumlah nama pun kemudian menjadi bidikan, salah satunya Dusan Vlahovic. Bintang Fiorentina itu dinilai bisa menjadi pesaing Harry Kane, sekaligus mengantipasi jika Kane hengkang di masa depan.

Namun, usai perburuan panjang yang diwarnai persaingan dengan Arsenal dan Juventus, Spurs harus gigit jari setelah Vlahovic memilih bergabung dengan Bianconeri.

Sektor lain yang ingin diperkuat Conte adalah penyerang  sayap kanan, guna melengkapi keberadaan Harry Kane di tengah dan Son Heung-min di kiri. Namun, mereka lagi-lagi harus rela melihat sang incaran, Adama Traore, memilih hengkang ke Barcelona.

Meski demikian, Tottenham Hotspur pada akhirnya tidak menutup bursa transfer Januari dengan tangan hampa. Tepat di hari terakhir, The Lilywhites sukses mendatangkan 2 pemain baru yang sama-sama diboyong dari Juventus, yakni Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur.

Kulusevski didatangkan sebagai pemain pinjaman dengan kewajiban permanen jika beberapa syarat terpenuhi, sedangkan Bentancur diboyong permanen dengan dana 16 juta pounds.

Lantas, bakal seperti apa formasi Tottenham Hotspur bersama Antonio Conte di sisa musim ini, seirng kedatangan Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur di deadline bursa transfer? Berikut ulasannya: