Bola Internasional

Eks Pelatih Chelsea Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, FIFA Turun Tangan

Rabu, 2 Februari 2022 00:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mirror
Rumah eks pelatih Chelsea, Avram Grant. Copyright: © Mirror
Rumah eks pelatih Chelsea, Avram Grant.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) ikut turun tangan untuk menangani kasus pelecehan seksual yang menjerat mantan pelatih Chelsea, Avram Grant.

FIFA menganggap ini adalah kasus yang sangat serius. Selanjutnya FIFA akan turun tanan menyelidiki Avram Grant, mantan manajer klub sepak bola Chelsea dan salah satu pria paling berpengaruh dalam olahraga Israel.

Grant dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap banyak wanita dalam sebuah laporan investigasi. “Exposure,” sebuah program di TV Channel 12 Israel, menyiarkan serangkaian wawancara pada hari Minggu (30/01/22).

Dalam acara tersebut, ada beberapa wanita yang membuat pengakuan bahwa Avram Grant telah melakukan pelecehan seksual.

Suara para wanita diubah dan wajah mereka dibuat siluet untuk melindungi identitas mereka. Siaran tersebut mengatakan bahwa Avram Grant, yang berusia 66 tahun, berusaha untuk menyentuh dan mencium para wanita di luar keinginan mereka.

Grant juga mencoba memaksa mereka untuk berhubungan seks dan mengisyaratkan bahwa dia dapat membahayakan karier mereka jika mereka tidak bekerja sama.

Para wanita itu termasuk seorang tentara yang baru saja dibebaskan, seorang model fesyen dan seorang penyiar olahraga wanita yang mengatakan bahwa Grant mengiriminya banyak pesan teks yang melecehkan.

Mantan tentara itu mengatakan dia bertemu Grant tak lama setelah dia keluar dari tentara pada musim panas 2020. Setelah itu mantan pelatih Chelsea tersebut mengundangnya ke apartemennya di Tel Aviv dan mengajukan tawaran untuk membantunya mencari pekerjaan.