Liga Spanyol

Bedah Formasi Barcelona Usai Bursa Transfer Januari: Trisula Baru di Lini Depan

Selasa, 1 Februari 2022 21:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut proyeksi formasi Barcelona usai bursa transfer Januari 2022, di mana mereka sukses boyong 3 penyerang baru termasuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Dipimpin oleh Xavi Hernandez yang masuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat pada Oktober 2021 lalu, Barcelona masih tertatih-tatih.

Hingga memasuki pekan ke-21, mereka masih tertahan di peringkat 5 klasemen Liga Spanyol, tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang ada di puncak.

Bursa transfer musim dingin pada Januari ini pun dimanfaatkan oleh Blaugrana untuk berbenah. Sempat dikabarkan mengalami kesulitan finansial, Barcelona membuat kejutan dengan memboyong Ferran Torres pada awal Januari lalu.

Bintang muda Spanyol itu didatangkan dengan dana 55 juta euro, usai Barcelona mendapatkan pinjaman dari bank.

Pergerakan Barcelona sempat mereda dengan hanya melepas Philippe Coutinho tanpa mendatangkan pemain baru lagi. Namun, Blaugrana kemudian kembali bergerak jelang penutupan bursa transfer.

Tidak tanggung-tanggung, mereka lagi-lagi menambah kekuatan di lini depan, dengan mendatangkan 2 pemain baru sekaligus.

Sosok pertama adalah Adama Traore yang diboyong dari Wolverhampton. Alumni La Masia itu didatangkan pada Minggu (30/01/22) WIB dengan status pinjaman hingga akhir musim, dengan opsi permanen.

Sehari kemudian, tepatnya pada deadline bursa, Barcelona kembali membuat kejutan dengan mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang asal Gabon itu diboyong secara bebas transfer, usai lebih dulu mengakhiri kontraknya di Arsenal yang sejatinya baru akan habis Juni 2023 nanti.

Barcelona sendiri pada akhirnya tercatat mendatangkan 4 pemain baru. Satu nama lagi adalah winger Fabio Blanco dari Eintrach Frankfurt. Namun, Blanco akan ditempatkan di tim Barcelona B.

Di sisi lain, Barcelona gagal melepas Ousmane Dembele sehingga winger asal Prancis itu bertahan di Camp Nou setidaknya hingga akhir musim ini.

Dengan demikian, selain Sergio Aguero yang pensiun mendadak, di bursa transfer Januari ini Barcelona hanya melepas 2 pemain yakni Coutinho dipinjamkan ke Aston Villa, serta Yusuf Demir yang dipulangkan ke Rapid Wina.

Lantas, bakal seperti apa starting line up Barcelona di paruh kedua musim ini usai pergerakan mereka di bursa transfer Januari? Berikut ulasannya: