Liga Indonesia

Lapangan Becek dan Cuaca Buruk Buyarkan Mimpi Depok City Juara Piala Soeratin U-15

Rabu, 2 Februari 2022 19:20 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media Depok City
Skuat Depok City saat berlaga di ajang Piala Soeratin U-15. Copyright: © Media Depok City
Skuat Depok City saat berlaga di ajang Piala Soeratin U-15.

INDOSPORT.COM - Berakhir sudah perjuangan Depok City di Piala Soeratin U-15 2021 zona Jawa Barat. Pendatang baru di kancah sepak bola nasional ini terpaksa merelakan gelar juara jatuh ke pelukan lawan, BRT Ciater United, Rabu (2/2/22).

Depok City keok setelah berjuang keras sampai babak adu penalti. Waktu normal berakhir dengan skor sama kuat 1-1, sebelum kemudian babak tos-tosan berujung keunggulan BRT Ciater United (3-2) di Lapangan Kaliki Mangunreja, Tasikmalaya.

Laga final Piala Soeratin U-15 Jawa Barat sejatinya sempat dihentikan selama satu jam akibat guyuran hujan lebat. Lapangan pun tergenang air lantaran sistem drainase yang sangat buruk, sehingga pihak panpel kudu mengeringkan beberapa sisi.

Terbilang ironis mengingat Lapangan Kaliki Mangunreja, Tasikmalaya, tadinya akan dibangun stadion megah, namun sudah lama mangkrak sejak 2019 akibat ketidakjelasan pemerintah setempat.

Durasi pertandingan babak kedua juga tak sampai 30 menit sesuai aturan, melainkan 20 menit saja, dikarenakan kondisi langit yang semakin gelap dan lapangan tidak memiliki sistem penerangan yang mumpuni.  

Kembali ke Depok City, meski gagal juara, prestasi anak-anak gabungan SSB Sparta dan sejumlah SSB lain di kawasan Depok dan Bekasi ini patut diapresiasi. Sebab, inilah debut klub pengusung seragam merah tersebut di Piala Soeratin.

"Saya cukup puas dengan performa anak-anak yang tampil cukup spartan mengingat Depok City bermain selama empat hari berturut-turut. Tentunya sangat melelahkan," kata pelatih Ade Mulyadi usai laga.