Liga Indonesia

Liga 1: Badai Covid, Persebaya Hanya Punya 15 Pemain untuk Hadapi PSIS

Rabu, 2 Februari 2022 16:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persebaya Surabaya mendapat pukulan berat jelang menghadapi PSIS Semarang di lanjutan Liga 1, setelah hanya punya 15 pemain untuk menjalani laga tersebut. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persebaya Surabaya mendapat pukulan berat jelang menghadapi PSIS Semarang di lanjutan Liga 1, setelah hanya punya 15 pemain untuk menjalani laga tersebut.

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya mendapat pukulan berat jelang menghadapi PSIS Semarang di lanjutan Liga 1, setelah hanya punya 15 pemain untuk menjalani laga tersebut.

Kabar kurang baik diterima Persebaya Surabaya beberapa jam menjelang laga melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1, yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (2/2/22).

Menjelang pertandingan tersebut, Persebaya hanya diperkuat 15 pemainnya saat menghadapi PSIS Semarang nanti malam.

Absennya sejumlah pemain Bajul Ijo dikarenakan jumlah pemain dinyatakan positif Covid-19 bertambah lagi. Saat ini pemain Persebaya harus menjalani karantina mandiri meski tidak menunjukkan gejala.

Meski jumlah pemain Persebaya sangat minim, namun laga melawan PSIS Semarang tetap diselenggarakan. Hal ini sesuai keputusan emergency meeting yang diselenggarakan siang ini.

"Melawan PSIS, Persebaya akan bermain dengan 15 pemain dikarenakan skuad yang harus menjalani karantina bertambah," kata manajer Persebaya Candra Wahyudi.

"Kami akan berjuang keras meraih hasil maksimal dengan komposisi yang ada ini," lanjutnya.

Sebagai untuk informasi, sejumlah pemain Persebaya dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab PCR pada Selasa (01/02/22) kemarin atau H-1 jelang pertandingan.

Menyikapi adanya pemain Bajul Ijo yang positif Covid-19, manajemen Persebaya sebenarnya sempat mengajukan penundaan jadwal. Manajemen beralasan hanya 13 pemain yang tersisa dan bisa bermain pada pertandingan malam nanti.

Hal ini sekaligus sesuai dengan regulasi Liga 1, pasal 52 angka 7 di mana disebutkan jika satu tim pemainnya kurang dari 14 maka laga ditunda.