Bola Internasional

PSG Depak Mauricio Pochettino di Akhir Musim, 3 Pemain Ini Bakal Ikut Tersingkir

Rabu, 2 Februari 2022 16:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Justin Setterfield/Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) diklaim telah memutuskan mendepak Mauricio Pochettino di akhir musim. Berikut 3 pemain yang ikut tersingkir jika rencana itu terwujud.. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images) Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) diklaim telah memutuskan mendepak Mauricio Pochettino di akhir musim. Berikut 3 pemain yang ikut tersingkir jika rencana itu terwujud.. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Paris Saint-Germain (PSG) diklaim telah memutuskan untuk mendepak Mauricio Pochettino akhir musim ini. Berikut 3 pemain yang ikut tersingkir jika rencana itu terwujud.

Situasi mengejutkan dialami Paris Saint-Germain (PSG). Tim asuhan Mauricio Pochettino itu kandas di babak 16 besar Piala Prancis, usai dikalahkan Nice, Selasa (01/02/22) dini hari WIB.

Mengandalkan Lionel Messi dan Mauro Icardi di lini depan, PSG hanya bisa bermain imbang 0-0, sebelum akhirnya kalah di babak adu penalti dengan skor 5-6.

Hasil ini membawa PSG menorehkan catatan buruk, yakni untuk pertama kalinya gagal lolos ke perempat final Piala Prancis sejak musim 2013/2015. PSG sendiri tercatat memenangi Piala Prancis 6 kali dalam 1 dekade terakhir.

Hasil buruk ini pun menyeret nasib pelatih Mauricio Pochettino. Tidak tanggung-tanggung, manajemen klub bahkan sudah mengambil keputusan terkait nasib sang pelatih, yakni pemecatan.

Menurut jurnalis Prancis, Hadrien Grenier, PSG telah mengambil sikap untuk mendepak Pochettino di akhir musim nanti. Grenier menyebut keputusan ini telah disampaikan manajemen kepada sang pelatih.

Lebih lanjut, manajemen Paris Saint-Germain diklaim telah menghubungi Zinedine Zidane untuk memintanya sebagai pengganti Pochettino.

Namun, pria Prancis itu menolak datang dalam waktu dekat karena PSG akan bertemu Real Madrid di Liga Champions.

Hal inilah yang disinyalir membuat manajemen Les Parisiens memutuskan mempertahankan Mauricio Pochettino hingga akhir musim, sebelum Zidane datang.

Pochettino sendiri melatih PSG sejak Januari 2021. Meski demikian, kinerjanya tak terlalu memuaskan. Musim lalu, PSG hanya finis di posisi 2 Liga Prancis, tertingga 1 poin dari Lille yang jadi juara.

Sementara itu di Liga Champions, PSG gugur di semifinal usai ditundukkan Manchester City dengan agregat 1-4.

Meski musim ini PSG dominan di Liga Prancis dengan berada di puncak dan unggul 11 poin dari Nice yang ada di posisi 2, hal itu tampaknya tidak cukup memuaskan bagi manajemen.

Di sisi lain, Pochettino Koeman jelas akan menghadirkan perubahan di tubuh skuat Paris Saint-Germain. Salah satunya, potensi tersingkirnya sejumlah pemain. Lantas, siapa saja pemain yang bakal jadi korban jika PSG benar-benar memecat Pochettino? Berikut ulasannya: