Liga Indonesia

Liga 1: Puluhan Pemainnya Positif Covid-19, Madura United Akui Kecolongan

Kamis, 3 Februari 2022 14:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PT LIB
Klub Liga 1 Madura United mengaku kecolongan terkait situasi timnya di mana jumlah pemain yang terjangkit Covid-19 mencapai puluhan orang. (Foto: PT LIB) Copyright: © PT LIB
Klub Liga 1 Madura United mengaku kecolongan terkait situasi timnya di mana jumlah pemain yang terjangkit Covid-19 mencapai puluhan orang. (Foto: PT LIB)

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 Madura United mengaku kecolongan terkait situasi timnya di mana jumlah pemain yang terjangkit Covid-19 mencapai puluhan orang.

Madura United terpaksa merelakan satu laga pada pekan ke-22 Liga 1 melawan Persipura Jayapura Selasa (01/02/22) ditunda akibat terimbas badai Covid-19.

Ya, laga yang seharusnya digelar di Stadion Kompyang Sujana Denpasar itu harus dibatalkan. Alasannya, MU tak memenuhi syarat memainkan laga karena skuatnya kurang dari 14 pemain.

"Jelas bahwa Madura United tak mungkin melakoni pertandingan. Hal yang layak kami sesalkan," ucap Manajer tim, Zainal Hudha Purnama dalam rilis klub, Rabu (02/02/22).

Tim Laskar Sape Kerrab sebenarnya membawa hampir semua anggota tim ke Bali untuk menjalani lanjutan Liga 1. Namun ternyata, badai Covid-19 yang menimpa Beto Goncalves dkk mencapai puluhan nama dan di luar perkiraan.

"(Sebanyak) 20 pemain kami dinyatakan positif (covid) setelah dilakukan tes PCR oleh nakes (tenaga kesehatan) dari LIB," sambung Zainal.