Bursa Transfer

Melempem di Bursa Januari, AC Milan Bikin Gebrakan Bajak Andalan AS Roma di Musim Panas

Kamis, 3 Februari 2022 16:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Paolo Bruno/Getty Images
Nicolo Zaniolo (kanan) kembali dihubungkan dengan AC Milan usai kontraknya bersama AS Roma urung diperpanjang. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Nicolo Zaniolo (kanan) kembali dihubungkan dengan AC Milan usai kontraknya bersama AS Roma urung diperpanjang.

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali dilaporkan siap masuk dalam kontes perburuan tandatangan Nicolo Zaniolo dari AS Roma pada musim panas mendatang. Setelah bursa transfer musim dingin 2022 yang mengecewakan, Il Rossoneri ingin membuat suatu gebrakan.

Sejak awal musim skuad AC Milan sudah sering dianggap kurang komplit untuk bersaing menuju Scudetto lagi. Terutama di pos gelandang serang dimana manajer Stefano Pioli terlalu bergantung pada Brahim Diaz yang sedang menurun dengan hanya tiga gol dan assist sepanjang musim ini di Liga Italia.

Tidak heran jika Sky Sports Italia dan Corriere dello Sport melaporkan jika mereka akan mencari sosok kreator baru. Zaniolo yang kontraknya akan habis dengan AS Roma pada Juli 2024 mendatang jadi salah satu opsi memungkinkan.

Zaniolo sejak mentas ke panggung profesional pada 2018/2019 lalu sudah dianggap sebagai prospek top. Bersama AS Roma, ia sudah tampil sebanyak 95 kali di semua ajang dengan sumbangan 18 gol plus 11 assist.

Di musim yang sama, Zaniolo memenangkan gelar pemain muda terbaik Liga Italia. Begitu juga dengan caps senior perdana untuk timnas Italia di bawah arahan Roberto Mancini.

Hanya saja kariernya belakangan tidak lagi menanjak namun itu bisa diwajarkan karena di kariernya yang baru seumur jagung, Zaniolo sudah dua kali menderita dua cedera ligamen parah di 2019/2020 dan 2020/2021. Padahal sang playmaker baru berusia 22 tahun.

Musim ini Zaniolo mencoba bangkit di lagi. Ia adalah penampil reguler di Olimpico Roma dengan catatan empat gol dan lima assist dari 26 penampilan lintas ajang.