Liga Indonesia

Rela 'Bakar Duit' di Persikota Tangerang, Begini Pernyataan Prilly Latuconsina

Kamis, 3 Februari 2022 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© prillylatuconsina96/INDOSPORT
Pemilik baru Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina mengatakan sudah mempersiapkan semua hal sebelum mengakuisisi klub Liga 3 itu. Copyright: © prillylatuconsina96/INDOSPORT
Pemilik baru Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina mengatakan sudah mempersiapkan semua hal sebelum mengakuisisi klub Liga 3 itu.

INDOSPORT.COM - Pemilik baru Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina mengatakan sudah mempersiapkan semua hal sebelum mengakuisisi klub Liga 3 itu. Dia bahkan rela 'bakar duit' untuk memajukan klub kota kelahirannya. 

Prilly mengakui ada banyak pertanyaan apakah dirinya mampu atau sekedar ikutan tren punya klub bola. Gadis 25 tahun itu mengatakan sudah punya rencana yang disiapkan secara detail.

"Saya mau tunjukan perempuan juga bisa gabung di sepak bola atau cabang olahraga mana pun. Saya gabung bukan ikut-ikutan tapi karena saya tau saya bisa dan punya kemampuan dan gak mungkin pak Walikota Tangerang kasih izin. Kita lihat saja nanti," kata Prilly kepada INDOSPORT. com.

Prilly tidak masalah harus mengeluarkan biaya besar untuk mengurus Persikota. Dia rela 'bakar duit' karena sudah memperhitungkan semua secara matang. 

Menurutnya, mengelola klub tidak jauh berbeda dengan bisnis lainnya. Untuk urusan prestasi, dia menyerahkan ke tim pelatih dan pemain.

"Dari segi bisnis, sebenarnya sama saja dengan yang lainnya. Kita keluarkan modal, kembangkan produk, jika berhasil nanti akan menghasilkan untung. Tapi produknya kali ini klub bola, yang diotak-atiknya ya dengan latihan, strategi dan lainnya," tutur Prilly. 

"Sama seperti bisnis pada umumnya, otomatis ada yang dikorbankan,  dikeluarkan (uang). Disini kita berusaha bareng- bareng, bagaimana caranya supaya bisa maju ke Liga 2. Bagaimana prosesnya, berhasil atau tidak? itu kita belum tau, yang penting kita berusaha dulu," lanjutnya.