Liga Indonesia

Kronologi Prilly Latuconsina Akuisi Klub Liga 3 Persikota Tangerang

Minggu, 30 Januari 2022 15:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Isman Fadil/INDOSPORT
Prilly Latuconsina tampak berkeliling lapangan melihat pemain Persikota latihan. FOTO : Isman Fadil/INDOSPORT Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Prilly Latuconsina tampak berkeliling lapangan melihat pemain Persikota latihan. FOTO : Isman Fadil/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Prilly Latuconsina kini resmi menjadi pemilik klub Liga 3 Persikota Tangerang. Berawal dari mimpi, berikut ini kronologi artis cantik 25 tahun itu membeli klub ‘Si Bayi Ajaib’.

Prilly Latuconsina resmi bergabung dengan klub Liga 3 Persikota Tangerang sebagai pemilik baru. Kepastian ini diumumkan langsung melalui Instagram pada hari Minggu (30/01/22).

“Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik,” demikian bunyi pernyataan Prilly.

Melalui sebuah video singkat, Prilly menjelaskan kronologi dirinya bisa akhirnya membeli Persikota Tangerang yang prosesnya hanya berlangsung dalam waktu satu bulan.

Semua ini berawal saat Prilly ikut menyaksikan laga sengit babak semifinal leg 2 Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Singapura yang berlangsung Sabtu, 25 Desember 2021.

Prilly Latuconsina mengaku terhanyut dalam euforia kemenangan timnas yang sangat sulit menghadapi Singapura. Maka, ia pun mengucapkan selamat kepada skuat.

Tak hanya mengucapkan selamat, Prilly juga mengungkapkan pemikirannya mengenai kemungkinan dirinya memiliki klub sepak bola.

Keinginannya itu pun langsung didukung sejumlah netizen. Tak lama kemudian, Prilly memang memiliki rencana untuk membeli klub Liga 3 dan telah membidik Persikota Tangerang.

Gayung bersambut. Pihak Persikota mengirim pesan langsung (DM) ke akun Instagram Prilly mengenai undangan sang artis mengunjungi tempat latihan mereka di Latihan Banteng.

Pada 21 Januari 2022, Prilly akhirnya meluangkan waktunya untuk meninjau langsung para pemain Persikota berlatih. Momen ini disinyalir juga menjadi awal diskusi Prilly dengan Persikota terkait rencana akuisi.

Prilly Latuconsina mulai menunjukkan keseriuasannya memiliki Persikota dengan meminta restu langsung kepada Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di kediaman walikota.

Walikota bahkan menyambut dengan tangan terbuka niat Prilly sekaligus merasa bangga bahwa ada putri daerah yang ingin memajukan sepak bola di kotanya.