Liga Indonesia

Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Terkini Pemain yang Jalani Karantina

Jumat, 4 Februari 2022 09:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan kondisi terkini pemain skuat Maung Bandung yang terpapar Covid-19 dan saat ini sedang menjalani karantina. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan kondisi terkini pemain skuat Maung Bandung yang terpapar Covid-19 dan saat ini sedang menjalani karantina.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan kondisi terkini pemain skuat Maung Bandung yang terpapar Covid-19 dan saat ini sedang menjalani karantina.

Menurut Raffi, hingga hari ini Kamis (03/02/22) pihaknya kembali melakukan tes PCR kepada pemain yang sedang menjalani karantina, untuk mengetahui apakah sudah pulih dan negatif atau masih positif.

Pasalnya, sebanyak sembilan pemain sudah lebih dulu menjalani karantina, sebelum pertandingan pekan ke-21 kompetisi Liga 1 2021-2022 mengahadapi Tira Persikabo. Meski demikian, ia belum mengantongi dan masih menunggu hasil tes PCR tersebut.

"Perkembangan masih tetap, hari ini kami akan mengadakan PCR untuk pemain yang sedang dikarantina. Mudah-mudahan hasilnya bagus. Hasilnya hari ini tapi belum keluar," kata Raffi Ghani, Kamis (03/02/22).

"Tapi tetap dari Kemenkes nya, orang yang isolasi mandiri kurang dari 10 hari harus dinyatakan dengan hasil PCR dua kali negatif. Kalau lebih dari 10 hari atau 13 hari, 10 tidak bergejala kalau bergejala 10+3 hari terus gejalannya hilang bisa keluar dari karantina, kalau CT valuenya di atas 35. Jadi belumlah baru berapa hari," ucap Raffi menambahkan.

Raffi berharap, dari sembilan pemain yang sebelumnya lebih dulu menjalani karantina ada yang pulih atau negatif, sehingga tim kebanggaan Bobotoh bisa fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan pekan 23 Liga 1 2021-2022 menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (06/02/22).

Sebagai informasi, kesembilan pemain tersebut sudah menjalani karantina sebelum pertandingan pekan ke-21 menghadapi Tira Persikabo.

"Mudah-mudahan ada waktu, ini kan kami lagi nunggu hasil dulu. Untuk yang awal positif kan tanggal 26 lalu 27, 28, 29, 30,31 (Januari) sudah delapan hari. Mudah-mudahan sudah negatif," harap Raffi.