Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Atletico Madrid: Siapa Hebat Rebut Posisi 4

Jumat, 4 Februari 2022 20:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Barcelona vs Atletico Madrid (LaLiga). Foto: REUTERS/Albert Gea/Vincent West Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Pertandingan antara Barcelona vs Atletico Madrid (LaLiga). Foto: REUTERS/Albert Gea/Vincent West

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol 2021-2022 antara Barcelona vs Atletico Madrid, pada Minggu (6/2/22) pukul 22.15 WIB.

Laga pekan ke-23 Liga Spanyol akan mempertemukan Barcelona dan Atletico Madrid di Stadion Camp Nou. Momen kali ini akan menjadi misi penting bagi kubu tuan rumah karena hasil pertandingan ini akan mengubah posisi di klasemen.

Saat ini, pasukan arahan Xavi Hernandez masih bercokol di posisi kelima klasemen sementara. Hanya satu poin di bawah Atletico Madrid yang berada satu tingkat di atasnya.

Selain itu, Barcelona harus membalas dendam, mengingat pada pertemuan pertama mereka harus menyerah 0-2 di Wanda Metropolitano.

Di sisi lain, Los Rojiblancos memerlukan kemenangan demi mendekatkan jarak poin dengan peringkat ketiga, yaitu Real Betis. Pertandingan ini akan berjalan cukup ketat, melihat apa keperluan masing-masing tim.

Selain itu, pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid kemungkinan akan menjadi panggung perdana bagi beberapa pemain baru Barcelona.

Seperti diketahui, ada beberapa pemain yang baru saja didaratkan, seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore. Kedua pemain ini diyakini bisa menambah daya gedor pasukan Barcelona, yang belakangan banyak kehilangan penyerang.

Sebut saja Sergio Aguero yang terpaksa pensiun karena masalah pada jantung, sementara Martin Braithwaite dan Memphis Depay sempat terkena cedera.

Praktis, hanya Luuk de Jong yang kini bisa diandalkan di posisi penyerang tengah, didukung oleh Ferran Torres dan Abde Ezzalzouli di posisi sayap saat laga melawan Alaves.

Sementara itu, Atletico Madrid tengah menghadapi dilema mengingat mereka harus mempertahankan posisi di empat besar di tengah kurangnya jumlah pemain. Pasukan Diego Simeone dikabarkan sempat akan melego Alvaro Morata ke klub lain di Januari silam.

Meski demikian, Atletico bisa cukup bernapas lega dengan kedatangan Ronaldo Mandava dari Lille untuk memperkuat lini belakang.

Prakiraan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Pique, Araujo, Alba; De Jong, Busquets, Pedri, Ferran Torres, Aubameyang, Traore

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Gimenez, Hermoso, Lodi; Carrasco, De Paul, Koke, Lemar; Suarez, Felix