Bola Internasional

5 Fakta Tak Masuk Akal Usai Manchester United Tersingkir dari FA Cup

Sabtu, 5 Februari 2022 08:46 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Craig Brough
Kekecewaan para pemain Manchester United usai tersingkir dari FA Cup oleh Middlesbrough, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Kekecewaan para pemain Manchester United usai tersingkir dari FA Cup oleh Middlesbrough, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa fakta yang lahir dari pertandingan Manchester United vs Middlesbrough di FA Cup.

Manchester United harus mengakui keunggulan Middlesbrough kala kedua tim bertemu di babak keempat FA Cup 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22) dinihari WIB.

Dalam laga ini, Manchester United lebih dahulu memimpin berkat gol Jadon Sancho di babak pertama. Namun gol tersebut didapatnya sudah payah, mengingat Middlesbrough tampil cukup baik.

Sebelum gol Sancho, Manchester United sejatinya bisa unggul lebih cepat karena pada menit ke-19 mereka mendapat hadiah penalti.

Paul Pogba dijatuhkan oleh bek Middlesbrough di dalam kotak penalti. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkannya jadi peluang.

Kebuntuan baru bisa terjadi pada menit ke-25. Jadon Sancho menerima umpan brilian dari Bruno Fernandes, sebelum melepaskan tendangan terukur ke gawang lawan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Manchester United masih mendominasi pertandingan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka kesulitan menambah gol.

Sebaliknya, Middlesbrough yang mengandalkan serangan balik justru lebih efektif dalam mengancam gawang Dena Henderson.

Hasilnya terbukti pada menit ke-64, Middlesbrough menyamakan kedudukan. Matt Crooks mencetak gol setelah mencocor bola liar. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai.

Skor imbang terpaksa harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2X15 menit. Namun kedua tim tak mampu menciptkan gol di babak ini. Skor 1-1 tak berubah, dan laga harus diselesaikan melalui adu penalti.

Di adu tos-tosan, Manchester United gagal tampil perkasa. Mereka kalah adu penalti 7-8. Satu pemain yang tak mampu mengeksekusi adalah pemain muda Anthony Elanga.

Dengan hasil ini, Manchester United harus tersingkir dari FA CUp. Sedangkan Middlesbrough tampil melaju ke putaran kelima.