Liga Inggris

Eks Aston Villa Sebut Legenda Manchester United Nol Besar Soal Melatih

Sabtu, 5 Februari 2022 02:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Roy Keane, ternyata punya kisah menggelitik soal karier kepelatihannya di klub Liga Inggris, Aston Villa.

Legenda Manchester United, Roy Keane, baru-baru ini meramaikan pemberitaan dengan kemungkinan kembali ke mantan klubnya, Sunderland.

Kabarnya, mantan pemain timnas Irlandia ini sudah menjalani wawancara untuk mengisi posisi pelatih di klub  berjuluk The Black Cats ini.

Namun  demikian, jika bicara karier kepelatihan Roy Keane, perlu diceritakan saat dia berubah posisi ke asisten pelatih.

Perubahan posisi ini dilakukan oleh sang mantan gelandang bertahan ketika turun bersama timnas Irlandia untuk pertama kali dan kemudian Aston Villa.

Roy Keane sendiri hanya bertahan selama empat bulan menjadi asisten eks pemain timnas Skotlandia, Paul Lambert, yang kala itu menangani tim.

Dilansir dari Daily Star, eks bintang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, membuka tabir soal kekacauan yang ditimbulkan Roy Keane saat bergabung dengan Aston Villa.

“Keane selalu memiliki hubungan yang buruk dengan pemain, bahkan sampai tak ada ucapan perpisahan saat ia hengkang,” ujar Agbonlahor.

“Tetapi, ada banyak koran dan media yang menutupi apa yang terjadi saat latihan.”

“Jadi, Keane menganggap bahwa Tom Cleverley tahu soal siapa yang menyebarkan cerita ini.”

“Tetapi, Cleverley tak memberikan info apapun, meskipun Keane mengira dia melakukan hal tersebut,” imbuh Agbonlahor.