Bursa Transfer

Ditawari Reuni dengan Gerrard di Aston Villa, Suarez Pilih Setia ke Atletico?

Minggu, 30 Januari 2022 15:04 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Luis Suarez diberitakan tidak begitu tertarik dengan tawaran pulang ke Liga Inggris untuk memperkuat Aston Villa yang ditangani eks rekannya, Steven Gerrard. Copyright: © REUTERS
Luis Suarez diberitakan tidak begitu tertarik dengan tawaran pulang ke Liga Inggris untuk memperkuat Aston Villa yang ditangani eks rekannya, Steven Gerrard.

INDOSPORT.COM - Luis Suarez sepertinya masih belum sepenuhnya tertarik dengan prospek untuk kembali ke Liga Inggris saat ini. Kendati dilaporkan punya kesempatan untuk bergabung dengan Aston Villa yang dilatih oleh eks rekannya di Liverpool, Steven Gerrard, ia masih ingin setia bersama Atletico Madrid.

Bocoran dari MARCA, media asal Spanyol, Suarez akan menentukan masa depan dengan kiprah Uruguay yang merupakan negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2022. Andai La Celeste bisa mendapatkan tiket ke Qatar maka ia akan tetap terus mengenakan segaram Atletico.

Tidak seperti rival mereka di zona Amerika Selatan seperti Brasil dan Argentina yang sudah memastikan kelolosan, Uruguay masih harap-harap cemas. Hingga kualifikasi menyisakan tiga laga saja mereka masih duduk di peringkat kelima dari sepuluh negara.

Jika bertahan di posisi tersebut hingga akhir, maka Uruguay masih harus melalui play-off lintas benua untuk memperebutkan kuota tersisa. Beruntung hanya ada gap satu poin dari Peru yang ada di tangga keempat.

Sebenarnya tidak mengherankan jika Suarez ingin terus bersama Atletico karena Los Rojiblancos adalah penyelamatnya kala dibuang begitu saja oleh Barcelona pada 2020 lalu. Los Cules menganggap sudah terlalu tua di usia 33 tahun.

Namun Atletico tetap merekrutnya dengan durasi kontrak dua musim. Sesuatu yang kemudian dibalas Suarez dengan lesakan 21 gol pada ajang Liga Spanyol 2020/2021 lalu yang berbuah trofi juara.

Hanya saja di 2021/2022 ini Suarez mengalami penurunan dan baru bisa menciptakan tujuh gol saja setelah separuh musim bergulir. Atletico pun mulai berpikir untuk mencari bomber utama baru ketika kontrak El Pistolero habis pada Juni mendatang