Liga Italia

Adu Statistik Striker Anyar Inter Milan vs AC Milan: Juara Bertahan Lebih Serius

Sabtu, 5 Februari 2022 13:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Adu Statistik Striker Anyar Inter Milan vs AC Milan: Juara Bertahan Lebih Serius Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Adu Statistik Striker Anyar Inter Milan vs AC Milan: Juara Bertahan Lebih Serius

INDOSPORT.COM – Melihat perbandingan statistik para rekrutan anyar dua raksasa Liga Italia yakni Inter Milan dan AC Milan pada posisi striker, di mana sang juara bertahan terlihat lebih serius untuk mempertajam produktivitas gol mereka.

Inter Milan dan AC Milan sejatinya bakal saling bentrok akhir pekan ini dalam partai lanjutan Liga Italia giornata 24, Minggu (06/02/22) dini hari WIB.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, sang juara bertahan musim lalu Inter Milan bakal bertindak sebagai tuan rumah dan bertekad lanjutkan tren kemenangan kontra rival sekota, AC Milan.

Pada pertemuan pertama musim ini, kedua tim harus puas berbagi angka usai bermain sama kuat 1-1. Sebuah indikasi yang bisa memperlihatkan betapa sama kuatnya kekuatan masing-masing kesebelasan.

Tak cuma dari rekor pertemuan terakhir, secara papan klasemen pun Inter Milan dan AC Milan sama-sama saling kejar demi meraih scudetto akhir musim nanti.

Hingga pekan ke-23, Inter Milan masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 53 poin, sementara AC Milan menempel ketat di bawahnya dengan hanya selisih empat angka.

Sama-sama kuat dan hanya berjarak beberapa poin di papan klasemen, membuat duel Inter Milan vs AC Milan akhir pekan nanti diprediksi bakal berjalan panas dan penuh drama.

Bahkan, mantan pemain Inter Milan, Nicola Berti, ikut berikan psyway sebagai pemantik jelang duel dengan menyebut AC Milan tak punya kesempatan untuk menang lantaran minim kreativitas di lini tengah.

“Pertarungan di lini tengah akan menentukan bagaimana pertandingan ini berlangsung. Sejauh yang saya lihat, Milan tak punya kesempatan menang,” ujar Berti dilansir Football Italia.

Untuk menambah panasnya tensi pertandingan Inter Milan vs AC Milan akhir pekan nanti, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas perbandingan statistik para striker yang baru direkrut kedua kesebelasan di bursa transfer musim dingin ini: