Liga Italia

Derby Milan Terakhir, Franck Kessie Bakal Jadi Kartu AS Stefano Pioli

Jumat, 4 Februari 2022 22:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© ACmilan
Franck Kessie akan jadi kartu as Pioli di derby milan terakhirnya melawan Inter Copyright: © ACmilan
Franck Kessie akan jadi kartu as Pioli di derby milan terakhirnya melawan Inter

INDOSPORT.COM – Franck Kessie kemungkinan akan menjalani laga Derby della Madoninna terakhirnya bersama AC Milan. Stefano Pioli ingin menjadikan Kessie kartu AS saat melawan Inter.

Masa depan Franck Kessie di San Siro masih diselimuti tanda tanya.  Bagaimana tidak, hingga saat ini, pemain berusia 25 tahun tersebut urung memeken kontrak anyar. 

Padahal, masa bakti Kessie di Kota Milan bakal berakhir akhir musim ini. Faktor tuntutan gaji disebut-sebut membuat perpanjang kontraknya masih buram.

Rossonerri sebenarnya sudah menawarinya dengan kontrak baru senilai 6,5 juta euro atau Rp112 miliar per tahun, tetapi Kessie ingin digaji setidaknya 8 juta euro (Rp131 miliar).

Alhasil, negosiasi mandek di tengah jalan dan Kessie pasang kuda-kuda untuk pisah jalan dengan AC Milan. Kessie pun kabarnya bakal melakukan perjanjian pra kontrak dengan klub lain.

Sejauh ini ada beberapa klub di Eropa yang tertarik untuk mengamankan tanda tangannya, yakni Barcelona, Real Madrid, Tottenham Hotspur, serta rival terdekat Inter Milan dan Juventus.

Dilansir dari Football Italia, pertandingan melawan Inter Milan pada hari Minggu (06/02/22) besok kemungkinan akan menjadi derby terakhir yang dijalani Kessie bersama AC Milan.

Meski demikian, Kessie nampaknya masih akan memainkan peran kunci di skuat Stefano Pioli melawan juara bertahan Liga Italia musim lalu tersebut.

Menurut berbagai laporan, Pioli akan menurunkan pemain berusia 25 tahun itu sebagai gelandang serang dalam susunan pemain 4-2-3-1.