Bola Internasional

Eks Bintang Persija dan Persib Dapat Jabatan Baru di PSSI-nya Singapura

Sabtu, 5 Februari 2022 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Baihakki Khaizan (Singapura) saat melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Baihakki Khaizan (Singapura) saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung, Baihakki Khaizan, resmi mendapatkan peran baru di Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Pada hari Sabtu (05/02/22), FAS resmi mengumumkan bahwa Baihakki Khaizan bergabung dengan organisasi tersebut per 15 Februari mendatang.

Legenda Lions tersebut awal pekan ini memang sudah mengumumkan keputusannya pensiun dari karier bermain dan beralih ke dunia manjemen olahraga si kulit bundar.

“Dia (Baihakki Khaizan) akan mengambil peran sebagai Pemimpin (Proyek Khusus) dan Duta besar di FAS yang melapor langsung ke Sekretatis Umum (GS) FAS Yazeen Buhari,” demikian bunyi pernyataan FAS melalui laman resmi.

Dalam peran barunya, Baihakki akan memelopori proyek yang bertujuan lebih meningkatkan sepak bola Singapura yang memerlukan kemitraan dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Dirinya juga terlibat dalam Unleash the Roar! (UTR!), proyek sepak bola yang dirancang untuk menyatukan warga Singapura melalui olahraga dengan mencari bibit-bibit unggul sepak bola di negara tersebut.

“Saya semakin tertarik dengan administrasi sepakbola di hari-hari terakhir karier saya, setelah melihatnya sekilas selama saya berada di Malaysia dan Thailand,” ujar Baihakki menanggapi peran barunya itu.