Bola Internasional

Garuda Select Bekuk Pemuncak Youth Alliance, Pelatih Inggris Beri Evaluasi

Sabtu, 5 Februari 2022 11:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
© Garuda Select
Ferre Murari Albahar, pemain Garuda Select 4 Copyright: © Garuda Select
Ferre Murari Albahar, pemain Garuda Select 4

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 berhasil membekuk sang pemuncak Youth Alliance, Carlisle United U-18. Pelatih asal Inggris, Dennis Wise memberikan evaluasi.

Kolaborasi pemain muda Indonesia, Italia dan Afrika di skuat Garuda Select 4, sukses membekuk tim Carlisle United U-18, Selasa (01/02/22), dengan skor akhir unggul 2-1.

Gelandang Resa Aditya Nugraha berhasil menciptakan peluang emas di menit ke-21, namun sepakannya masih melenceng tipis di atas mistar gawang Carlisle United U-18.

Selanjutnya, pemain Carlisle bertubi-tubi menyerang lini pertahanan Garuda Select. Kiper Daffa Fasya harus memungut bola di menit ke-43, Garuda Select tertinggal 0-1.

Menit ke-59, melalui counter attack dari bek Ludovico menuju Resa Aditya, lantas dioper ke Hokky Caraka yang membidik tiang jauh. Tak terelakkan lagi, bola masuk ke gawang.

Memasuki injury time, menit ke-94, lewat skema corner kick, bola langsung disundul oleh bek jangkung Garuda Select asal Italia, Daniel Anghel, dan itu menjadi gol penutup.

Walau sempat tertinggal di babak pertama, Garuda Select sukses membalikkan angka di babak kedua. Pelatih Dennis Wise ikut mengevaluasi performa anak asuhnya.

Di babak pertama kita lebih beradaptasi dengan lawan, mereka besar dan kuat. Kita hanya butuh sedikit lebih berani, beberapa pemain masih seperti bersembunyi, tidak berada di posisi yang tepat," ucap Dennis.

"Babak kedua kita mulai menyesuaikan, membuat pemain tengah tahu di mana pemain lebihnya. Penting bagaimana cara kamu bisa menggunakan pemain lebih itu."