Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Madura United vs Persela Lamongan: Sama Kuat!

Sabtu, 5 Februari 2022 20:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan antara Madura United vs Persela Lamongan (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan antara Madura United vs Persela Lamongan (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Liga 1 pekan ke-23 antara Madura United vs Persela yang berlangsung Sabtu (04/02/22) pukul 18.15 WIB.

Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, tim Madura United yang kali ini berstatus tuan rumah bermain imbang 1-1 sang rival sesama Jawa Timur, Persela.

Persela lebih dulu unggul di menit ke-31 lewat gol dari Ibrahim Kosepa. Madura United menyamakan kedudukan setelah Renan Silva berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-42.

Hasil ini membuat Madura naik ke urutan ke-10 dengan 26 poin dari 22 laga. Poin mereka sama dengan Persita, tappi unggul agregisivitas gol.

Sedangkan Persela tertahan di posisi ke-16 dengan 18 poin, sama dengan Persipura tapi kalah dalam agregiisivitas gol. Ini juga membuat mereka tanpa kemenangan dalam 14 laga terakhir.

Babak 1:

Madura United dan Persela Lamongan mengawali babak pertama dengan permainan alot. Kedua kesebelasan melakukan jual beli serangan namun masih nilgol selama 30 menit pertama.

Bayu Gatra sempat mencoba menerobos pertahanan Persela di menit ke-5 namun umpan silangnya mampu dihalau barisan pertahanan Persela.

Ibrahim Kosepa akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-31 setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Madura. Tendangannya ke sudut kanan mampu membobol gawang Madura, skor berubah 1-0 untuk Persela.

Merasa di atas angin, Persela semakin memberi tekanan ke kubu Madura. Sebaliknya, Sape Kerrab memanfaatkan momen serangan balik namun upaya mereka beberapa kali gagal finis.

Hingga akhirnya Madura United mendapat hadiah penalti. Renan Silva yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengeksekusi penaltinya  di menit-menit akhir babak pertama.

Kedudukan imbang 1-1 dan tak lama kemudian wasit membunyikan wasit tanda jeda pergantian menuju babak kedua.